Ponsel KitKat Canggih Motorola Moto E Resmi Dirilis Dengan Harga Rp. 1,2 Jutaan

Ponsel KitKat Canggih Motorola Moto E Resmi Dirilis Dengan Harga Rp. 1,2 Jutaan

Setelah berbagai rumor dan kabar yang terus datang mmebahas kehadiran ponsel murah buatan Motorola Moto E, akhirnya ponsel ini resmi dirilis. Ponsel yang dibekali dengan berbagai fitur canggih termasuk OS Android yang paling terbaru 4.4.2 Kitkat, juga ternyata dijual dengan harga yang sangat murah. Pembeli dapat dengan mudah mendapatkan ponsel baru Moto E dengan harga yang ramah dikantong yakni Rp. 1,2 jutaan.

Apakah harganya yang murah dapat memberikan sesuatu yang 'lebih' terhadap konsumen? Jika dibandingkan dengan ponsel lain yang punya harga sama, tentunya Moto E menjadi ponsel tercanggih yang pernah ada.

Dilansir dari Tekno up, Selain OS Android yang paling terbaru, ponsel ini dilengkapi layar anti gores Gorilla Glass 3 berukuran 4,3 inch dengan resolusi qHD (256 ppi). Untuk kemampuan beroperasi, Moto E dibekali dengan processor dual-core berkecepatan 1,2GHz dengan dukungan RAM sebesar 1 GB. Biarpun saat ini sistem operasi android sudah berada pada 4.4.2 Kitkat terbaru, Motorola menjanjikan update terbaru juga untuk OS mendatang walaupun ponsel ini tergolong dalam kelas low end.

Untuk memori internalnya sendiri Moto E mempunyai internal 4GB (hanya bisa dipakai 2,21 GB karena selebihnya untuk sistem). Untuk masalah konektifitas, tersedia koneksi 3G, Wi-Fi 802.11n, Bluetooth, dan GPS. Bahkan tersedia pula fitur FM Radio yang sudah mulai terlupakan. Untuk masalah kamera, ponsel 1,2 jutaan ini menyediakan kualitas kamera 5MP yang cukup jernih dan lampu flash yang dapat membantu penerangan dalam situasi lingkungan yang gelap.

Untuk ketahanan baterai, Moto E didukung dengan baterai 1980 mAh, Motorola mengklaim ponsel ini akan dapat bertahan untuk pemakaian normal selama seharian penuh. Selain itu, Motorola mengklaim bahwa ponsel yang juga tersedia dalam varian dual SIM GSM + GSM ini tahan terhadap percikan air. Motorola Moto E dibanderol dengan harga $117 atau sekitar Rp. 1,2 jutaan dengan 3 pilihan warna, yakni hitam, biru-hijau (Turquoise), dan kuning.

Saat ini Moto E baru hanya tersedia di Cina, belum ada pemberitahuan kapan ponsel ini bisa tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI