Perebutan Piala Jokowi FIFA dan PES E-Sport national D-X Challenge Berakhir Dramatis

Perebutan Piala Jokowi FIFA dan PES E-Sport national D-X Challenge Berakhir Dramatis

Hari sabtu dan minggu 14-15 Juni 2014 menjadi salah satu momen bagi para gamers indonesia bisa menunjukan ketangkasan dan keahlian sebagai gamers yang berprestasi. Jokowi Cup kemarin juga dimanfaatkan sebagai sarana pemantauan calon pemain nasional e-sports yang diproyeksikan masuk ke dalam pelatnas IeSPA.

Jokowi Cup yang diselenggarakan oleh IeSPA yang bekerja sama dengan DX mempertandingkan tournament game sepakbola tingkat national. Menggunakan 2 game terpopuler saat ini PES 13 dan FIFA 14, dengan hadiah Piala Jokowi dan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Jokowi Cup dilaksanakan di Warung Bang Hoody, Pejaten Jakarta Selatan. Turnamen yang digelar dua hari saat weekend ini mengundang banyak gamers yang sangat berprestasi. Luar biasa pertandingan berjalan sangat seru dan dramatis karena hadiah yang ditawarkan tidak main-main khususnya bagi para pemenang juara 1-8. Hari sabtu sendiri Jokowi Cup mempertandingkan peserta awal untuk nantinya akan masuk babak final yang dipertandingkan pada hari minggu. Pada hari terakhir ini menghadirkan keseruan yang berbeda dihari sebelumnya, dimana merupakan hari pencarian jawara-jawara dari game FIFA 14 dan PES 2013.

Hari minggu menjadi hari penentuan bagi para peserta dimana mereka harus saling bertarung dan bisa ditujukan kejenjang turnamen Internasional. Melanjuti permainan pertandingan antusias para calon atlit-atlit e-sports nasional masuk dalam babak penyisihan dan mencari tiga juara sehingga keramaian tidak sebanyak hari sabtu kemarin. Tapi biarpun begitu, gamers yang ingin melihat babak penentuan terakhir makin antusias seperti pada foto dibawah.

Setelah beberapa jam pertarungan sengit digelar, akhirnya baik dari PES maupun FIFA 14 mendapatkan pemenangnya. Di kompetisi PES 2013 ada Sayid berhasil menjadi juara 3, dan ada Fanhar yang berhasil menjadi juara 2 dan Ricky A yang menjadi juara pertamanya. Di bagian FIFA 14, seorang gamers profesional yang berasal dari negara tetangga Malaysia, Muhammad Zainun, hanya menduduki peringkat ketiga, lalu ada Andy Wong sebagai runner-up dan yang berhasil menjadi juara 1 adalah Evan Danendra

Kompetisi turnamen PES 2013:

Juara 3: Sayid

Juara 2: Fanrar

Juara 1: Ricky A

 

Juara dari Kompetisi FIFA 14:

Juara 3: Muhammad Zainun 

Juara 2: Andy Wong

Juara 1: Evan Danendra

Total seluruh 8 pemenang pada turnamen Jokowi Cup ini nantinya akan langsung menjadi perwakilan indonesia pada turnament International yang tentunya akan dibina lewat pelatnas ieSPA. Selamat, semoga perkembangan E-sport di Indonesia akan terus berkembang dan bisa menjadi nomor 1 didunia!(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI