Ubisoft Selama Ini Bohong Tentang Grafis Watchdog?

Ubisoft Selama Ini Bohong Tentang Grafis Watchdog?

Watchdog merupakan game baru milik Ubisoft yang memulai debutnya dengan penuh kesuksesan. Keberhasilan ini tidak luput dari pretunjukannya sewatu E3 2012 kemarin dimana grafis dari game ini terlihat sangat memukau. Tetapi ternyata saat rilis pada 27 mei 2014 lalu, para player PC merasakan perbedaan yang cukup jauh dari sewaktu event E3 2012 lalu dimana terdapat penurunan grafis yang cukup mengecewakan.

Setelah dikonfirmasi akan hal ini, terdapat bocoran bahwa ternyata hal ini terjadi karena Ubisoft menonaktifkan beberapa file rahasia yang menyebabkan performa game turun.

Dilansir Ubergizmo, dengan tersembunyinya file ini, game Watch Dogs saat dipamerkan tahun lalu di event E3 dianggap lebih baik ketimbang yang saat ini dapat dimainkan di PC. Seorang user sebuah forum game menemukan sebuah file rahasia milik Ubisoft yang menggerakan grafis Watchdog sewaktu event E3 2012 lalu. Terungkap bahwa file tersebut berisi mod yang mempercantik penampilan grafis Watchdog. Pada Mod ini juga bertuliskan sebuah pesan bertuliskan "Please dont check this, this is where actual game is". Pada mod tersebut juga terungkap sebuah code bertuliskan E3 dimana kode ini menunjukan bahwa mod ini hanya digunakan pada saat event E3 2012 lalu berlangsung.

File Mod yang ditemukan user sebuah forum ini pun berukuran sangat kecil yakni 45kb. Tapi dengan mod ini anda bisa merubah grafis Watchdog anda menjadi sekeren E3 2012 lalu! Kenapa Ubisoft melakukan hal ini? Belum ada tanggapan dari Ubisoft mengenai hal ini tapi kami dapat menyimpulkan bahwa kemungkinan gamers lebih sulit berinteraksi dengan berbagai efek yang ada pada grafis E3 2012 lalu dengan efek ledakan, kilapan lampu, dan efek shadow.

Inilah Mod yang digunakan oleh Ubisoft pada saat pertunjukan E3 2012 lalu. Lihatlah bahwa mod tersebut bisa mengeluarkan event maksimum dari Watchdog dimulai dari Lighting, Civilians, LOD, dll

Hal ini pun terbukti saat Machinima menggunakan Mod tersebut dan alhasil grafis Watchdog PC pun berubah menjadi secantik E3 2012. Studio game asal Prancis ini tidak menurunkan kualitas game, tetapi mencoba mengoptimalkan permainan untuk kualitas terbaik. Apabila perusahaan tetap memaksa untuk mengaktifkan pengaturan render tersebut, maka bisa terjadi masalah pada performa atau penurunan pada gameplay.

Tertarik untuk mencoba download mod E3 2012? Anda bisa mendownload sekaligus mengikuti semua petunjuknya lengkap pada link berikut.

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI