Seberapa Kuat Ketahanan Ponsel LG G3?

Seberapa Kuat Ketahanan Ponsel LG G3?

LG G3 merupakan ponsel terbaru sekaligus dinobatkan sebagai ponsel tercanggih saat ini mengalahkan ponsel high end lainnya dari Samsung dan Apple. Spesifikasi termasuk layarnya yang mempunya resolusi tingkat ketajaman empat kali lebih tinggi ketimbang resolusi HD atau setara dengan hampir dua kali lipat resolusi Full HD membuat LG G3 semakin digandrungi masyarakat jika dibandingkan dengan ponsel yang punya harga lebih mahal darinya.

Tapi apakah spesifikasi yang canggih dibekali dengan ketahanan yang kuat? Apakah bodi LG G3 mempunyai ketahanan terhadap bantingan ataupun goresan?

Seperti biasa, sebuah komunitas Android selalu melakukan uji ketahanan dengan cara dibanting dari ketinggian yang berbeda-beda kepada semua ponsel yang ada. Kali ini TechRax mencoba uji ketahanan LG G3 dan membuktikan apakah ponsel ini sama kuatnya dengan spesifikasi dapur pacunya. Uji banting ini dilakukan dalam dua tahap, dibanting dengan menghadap kesamping, dan kedua dibanting dengan menghadap kedepan layar.

Hasilnya sangat luar biasa. Pada uji banting tahap pertama dari samping, Ponsel LG G3 ini hanya mengalami sedikit goresan pada sisi ponsel saja. Tidak ada kerusakan besar terlihat pada bantingan tersebut Walaupun terlihat memang ketika dijatuhkan dari ketinggian sebahu casing belakang penutup baterai sempat keluar. Lalu pada tahap kedua dimana  uji coba ini sangat beresiko pada semua layar ponsel. Ketika dibanting menghadap muka layar, ponsel LG G3 mengalami kerusakan pada layar yang cukup serius. Layar retak, terlihat dimana-mana retakan pada layar dan menyebabkan touch screen tidak berfungsi ketika digeser.

Dapat disimpulkan bahwa dari uji banting ini LG G3 mempunyai ketahanan pada bodi yang luar biasa. Tetapi untuk layar, ketahanannya masih kurang. LG G3 sendiri saat ini sudah resmi dijual di tanah air. Dibanderol dengan harga Rp. 6.999.999 juta, anda sudah bisa mendapatkan ponsel tercanggih yang pernah ada saat ini.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI