Blackberry Akan Bangkrut Tahun 2015?

Blackberry Akan Bangkrut Tahun 2015?

Tahun ini mungkin Blackberry menjadi tahun milik Blackberry setelah mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka Blackberry Jakarta. Tapi ketahanan produk baru mereka ini diprediksi tidak akan bertahan lama. Diprediksi bahwa Blackberry akan mengalami kebangkrutan ditahun 2015 mendatang dikarenakan produknya yang tidak lagi mempunyai daya tarik kepada konsumen.

Analis lembaga 24/7 Wall Street memprediksi Perusahaan asal Kanada ini masuk dalam daftar bertajuk "10 Merek yang Akan Hilang pada 2015".

Dipredksi bahwa tahun 2015 mendatang, akan banyak ponsel pintar baru yang akan datang yang mempunyai model, kecanggihan dan harga yang bersaing. Ditahun yang semakin maju akan perkembangan teknologi smartphone tersebut, masyarakat akan lebih memilih ponsel lain seperti iPHone dan Android ketimbang ponsel Blackberry yang hanya mempunyai fitur "itu-itu" saja.

Dilansir dari CNET, Dalam waktu lima tahun, pangsa pasar BlackBerry merosot tajam dari 19,5 persen menjadi hanya 1 persen di tahun 2013. Penurunan tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan. Untuk mempertahankan bisnisnya, BlackBerry pun memperluas usahanya dengan membuat platform QNX untuk bidang kesehatan dan otomotif. Kini, BlackBerry pun berupanya mempertahankan bisnisnya dengan berinovasi dalam hal rancangan ponselnya lewat BlackBerry Passport. Produk ini memiliki bentuk layar yang tidak biasa, yakni persegi.

Android dan iPhone akan menjadi 2 produk yang akan terus bersaing dan dipilih oleh masyarakat  pada tahun 2015 dari pada produk Blackberry 

Blackberry Passport sendiri kini akan menjadi harapan besar bagi Blackberry untuk menunjang keuangan mereka. Smartphone berlayar 4,5 inci ini rencananya bakal diluncurkan di London pada September mendatang. Jadwal peluncuran tersebut sudah diungkapkan oleh Chief Executive Officer BlackBerry, John Chen, Juni lalu. Sebelumnya, 24/7 Wall Street pernah memprediksi BlackBerry akan bangkrut di tahun 2012. Namun prediksi tersebut ternyata meleset.

Adapun perusahaan lain yang masuk dalam daftar merek yang akan hilang di tahun 2015 antara lain Lululemone, Aeropostale, DirectTV, dan Time Warner Cable.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI