Seorang Hacker Ps3 Direkrut Google Untuk Menjadi Kepala Divisi Keamanan

Seorang Hacker Ps3 Direkrut Google Untuk Menjadi Kepala Divisi Keamanan

Seorang hacker bernama George "GeoHot" Hotz yang berhasil meretas sistem keamanan PS3 (jailbreak) kini mendapatkan durian jatuh. Pasalnya karena perbuatan yang dilakukan bagi para gamers konsol ini dipuji oleh Google dan bahkan kini dia direkrut oleh perusahaan terbesar nomor 1 didunia sebagai kepala keamanan Google.

Perbuatan George "GeoHot" Hotz memang merugikan pihak Sony karena dari Jailbreak banyak pembajakan terjadi. Tetapi disisi lain perbuatannya ini menguntungkan para gamers yang punya bajet terbatas untuk memainkan game-game PS3 yang harganya memang sangat mahal.

George "GeoHot" Hotz sebelumnya telah sukses meretas sistem keamanan pada konsol PS3 dan juga iPhone. Baru-baru ini juga George berhasil mengeksploit sistem keamanan dari Google Chrome dan dibayar oleh Google sebesar $150,000. Kini George Hotz, direkrut oleh Google dan dimasukan kedalam projek yang dikenal dengan nama "Project Zero" sebagai kepala keamanan.

Project Zero merupakan suatu projek yang nantinya bisa membantu para user yang menggunakan web agar tidak takut kepada serangan hacker yang datang. "Anda seharusnya tidak perlu takut saat menggunakan web saat adanya eksploitasi bug sofware dari seseorang, pencurian data atau mata-mata aktivitas anda. Kami menggunakan Zero-day akan membantu. Hal ini perlu dihentikan", ujar Chris evans. Jadi tujuan dari Project Zero ini adalah untuk mengurangi secara drastis orang-orang yang terkena serangan dari dunia maya tersebut.

Sebelum direkrut oleh Goole, Hotz bekerja pada perusahaan media sosial terbesar didunia milik Mark Zuckerberg Facebook. Sebelumya Hotz dituntut oleh Sony karena perbuatannya dalam meretas sistem keamanan PS3 yang dikenal dengan Jailbreak. Hotz dituntut oleh Sony sebesar $10.000 dan juga dilarang menggunakan produk Sony lagi.

Ingin mencoba menjadi seorang hacker dan direkrut oleh Google ataupun Facebook? Cobalah meretas sesuatu yang besar.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI