Pembuat Game Dark Souls Ingin Menghidupkan Kembali Tenchu?

Pembuat Game Dark Souls Ingin Menghidupkan Kembali Tenchu?

Tenchu, salah satu game genre Stealth yang saat ini sangat dirindukan kemunculannya. Game berbasis stealth ninja ini pasalnya tidak lagi dibuat padahal kemunculannya sangat diharapkan oleh para penggemar  game stealth. Dengan alasan yang tidak diketahui, serial Tenchu saat ini telah mati dan tidak ada lagi kejelasan dari pihak Developer  Acquire Corp.


Ternyata kerinduan gamers akan aksi Rikimaru dan Ayame dijawab oleh sang developer pembuat game Dark Souls From Software.  From Software, dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming Jepang mengungkapkan bahwa mereka akan menciptakan game klasik yang menyerupai tema Tenchu.

President From Software, Hidetaka Miyazaki mengungkapkan keinginan untuk memperluas varian game yang diciptakan. Beliau mengungkapkan bahwa From Software akan membuat beberapa game baru diluar Dark Souls yang telah sukses dengan membuat game bergenre Stealth seperti Tenchu. Selain memastikan komitmen untuk melanjutkan seri Armored Core yang sudah bertahan selama 11 tahun terakhir, Miyazaki juga ingin menciptakan sebuah game dengan tema Jepang yang sangat kental.

Ia secara terbuka ingin menjadikan game stealth klasik  Tenchu sebagai referensi utama dalam daftar list pembuatan game mereka. Jika membayangkan hal ini benar terwujud, tentunya harapan gamer melihat penampilan ninja dengan gaya khas mengendap-endapnya akan menjadi kenyataan. Seperti yang kita ketahui, game ninja yang ada saat ini melenceng jauh dari ciri khas stealthnya bahkan bisa dikategorikan gore/brutal seperti Ninja Gaiden, Naruto, dll.

Serial Tenchu sendiri berhenti pada Tenchu: Shadow Asasssin yang dirilis pada tahun 2008 silam pada platform Wii dan PSP dan tidak diproduksi kembali dengan alasan penjualan yang tidak memenuhi harapan. Semoga saja rencana dari From Software dalam menghidupkan kembali bukan harapan dan mimpi belaka. Tenchu di platform Next gen? Ouuhh i wish it will be come true!!(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI