Para Gamer PS4 Kecewa Dengan Ubisoft Lantaran Diturunkan Resolusi AC: Unity Demi Xbox One

Para Gamer PS4 Kecewa Dengan Ubisoft Lantaran Diturunkan Resolusi AC: Unity Demi Xbox One

Saat ini Ubisoft telah membuat para user PS4 atau Sony Fanboy kecewa berat. Ubisoft pasalnya menurunkan kualitas grafis dari Game AC: Unity yang akan dirilis dalam waktu dekat lantaran untuk menyetarakan dengan grafis dari konsol Xbox One. Langkah Ubisoft ini tentunya mengundang kekecewaan dari para player PS4 karena seharusnya mereka mendapatkan kualitas grafis 1080p 60fps. 

Namun karena resolusi Xbox One yang hanya bisa mencapai  900p 30fps, maka Ubisoft menurunkan kualitas grafis PS4 setara dengan Xbox One.

Terlepas dari fakta bahwa Playstation 4 memiliki performa yang lebih kuat, Pontbriand mengumumkan bahwa kualitas Assassin’s Creed Unity akan disamaratakan di kedua konsol yang ada. Ia akan berjalan di 900p 30fps, baik untuk Playstation 4 dan Xbox One. Pontbriand mengemukakan bahwa keputusan ini diambil untuk menghindari debat dan kontroversi lain yang selama ini memang selalu mengikuti informasi semacam ini.

Langkah Ubisoft ini tentunya mengundang kemarahan dari para gamer Ps4. Bahkan hashtag #PS4NoParity muncul di Twitter yang berisikan keluhan dan teriakan untuk melakukan boikot terhadap Assassin’s Creed Unity. Beberapa bahkan sudah berencana untuk membatalkan pre-order mereka sebagai sikap protes mereka terhadap Ubisoft.

Ubisoft sendiri melakukan langkah ini demi menghindari hinaan dan debat dari masing-masing fanboy. Tapi reaksi keras yang diterima Ubisoft sebagai tindak protes ternyata berada diluar kendali. AC Unity sendiri saat ini memang cukup ditunggu-tunggu, Pasalnya selain kualitas grafis yang sebelumnya diperlihatkan pada E3 bisa hingga 1080p, gameplaynya yang kembali menghadirkan stealth dan banyak mekanisme baru membuat game ini kembali pada esensi assassin yang seharusnya.

AC Unity yang dirilis khusus untuk Next gen PS4, Xbox One dan PC rencananya akan dirilis pada bulan 11 November mendatang bersamaan dengan AC untuk konsol Last gen PS3, Xbox 360. Bagaimana tanggapan anda mengenai hal ini?(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI