Perusahaan Ini Merekrut Karyawan Unggulan Melalui Video Game

Perusahaan Ini Merekrut Karyawan Unggulan Melalui Video Game

Salah satu perusahaan kosmetik asal Perancis yang sudah terkenal yaitu L'Oreal melakukan sebuah perubahan baru pada perekrutan karyawan baru mereka. Perusahaan ini mengembangkan sebuah video game yang berjudul Reveal. Perusahaan ini mencoba untuk memberikan tantangan kepada setiap orang melalui media game. Untuk setiap pelamar yang ingin bekerja di sana, mereka bisa membagikan hasil dari permainan mereka ke jejaring sosial, dan melihat persaingan dengan pelamar lainnya.

 

 

Bagi perusahaan, game Reveal menjadi cara yang sangat bagus untuk mengukur performa aktual dan merekrut kandidat terbaik. “Gamification yang kami pakai ini adalah solusi tantangan dunia nyata. Ini membantu kami membaca kemampuan analitis pelamar yang tak bisa dilakukan lewat cara rekrutmen tradisional. Kami mencoba merekrut 20 persen kader manajerial perusahaan lewat saluran game,” kata Direktur SDM L’Oreal, Mohit James seperti yang dikutip pada laman Segitiga.

Salah satu strategi yang diterapkan oleh perusahaan L'Oreal ini agar bisa menarik setiap orang untuk ikut berpartisipasi dalam permainan ini adalah dengan memberikan hadiah kepada mereka yang tidak ingin bekerja di perusahaan itu, atau jika memang ingin melamar, maka hadiahnya bekerja di L'Oreal. Setiap 6 bulan akan ada hadiah, seperti; berlibur di Paris untuk kompetisi kelas dunia dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Untuk ketentuan pemenang sendiri, adalah yang berhasil mendapatkan skor tertinggi dan respon terbaik terhadap pertanyaan terakhir dalam game. Dengan 6.000 like di Facebook, Reveal sudah menjadi game populer dan memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah Grand Prix de la Créativité RH untuk kategori inovasi dalam proses rekrutmen.

 

 

Game ini selain berguna untuk membantu perusahaan, ternyata juga berguna untuk setiap orang yang memainkannya, dimana di dalam permainan video game ini nanti akan memberikan jalan yang terbaik kepada pemainnya. Mereka akan diberitahu kemana sesungguhnya bakat yang dimiliki oleh pemain berdasarkan kemampuan yang mereka miliki. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI