Sony Pictures Hacked! Satu Perusahaan Tak Bisa `Ngantor`

Sony Pictures Hacked! Satu Perusahaan Tak Bisa `Ngantor`

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah kabar yang tidak mengenakkan untuk Sony Picture dimana perusahan mereka baru saja diserang oleh hacker yang membuat satu perusahaan tidak dapat berkutik. Sony Picture sendiri adalah sebuah anak perusahaan Sony yang bergerak di bidang distribusi film dan produksi TV.

 

 

Melalui tindakan peretasan tersebut, tiba-tiba seluruh komputer karyawan muncul sebuah peringatan yang dikeluarkan oleh Hacker yang mengaku sebagai #GOP. Pada peretasan tersebut, sang hacker memindahkan dokumen keuangan dan juga mengganti password untuk akses ke server. Sang hacker menuntut sesuatu sebagai tebusan dalam jangka waktu hingga pukul 11 malam tanggal 24 November waktu itu. Jika tuntutannya tidak dipenuhi maka ia mengancam akan menyebar-luaskan data-data yang berhasil diretas tersebut.

Dikutip dari The Next Web via Tekno Up, salah seorang sumber dalam Sony yang tak disebut namanya mengonfirmasi kejadian tersebut. Gambar pesan yang tampil di layar komputer jaringan Sony Pictures itu dikatakannya benar ada. Dijelaskan bahwa peretas telah mengakses sebuah server dan menyebarluaskan serangannya dari server tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui kelanjutan dari perang sang hacker tersebut dengan Sony Pictures. Motif apa yang diinginkan oleh hacker juga belum diketahui, namun ada dugaan kuat kalau peretasan ini mendapatkan bantuan dari orang dalam perusahaan itu sendiri.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI