Uji Banting Xbox One Vs PS4, Siapakah yang Lebih Kuat?

Uji Banting Xbox One Vs PS4, Siapakah yang Lebih Kuat?

PS4 atau Xbox One? Tentunya kedua konsol ini memiliki keunggulannya masing-masing. Walaupun saat ini dari segi penjualan PS4 berhasil menang jauh, Xbox One tentu juga memiliki keunggulannya tersendiri. Jika untuk bermain game, keduanya sudah dibandingkan, bagaimana dengan uji tahan banting?

Sebuah akun dari user youtube bernama Wired memposting sebuah video yang merupakan percobaan tahan banting dari kedua konsol.

Terdapat dua percobaan tahan banting terhadap konsol ini. Pertama konsol dibanting dari ketinggian normal yaitu 5 kaki. Pada percobaan pertama, kedua konsol dijatuhkan bersamaan dan walah, terdapat luka kecil yang ditimbulkan dari efek bantingan pada kedua konsol. Masing-masing konsol terbuka dari sisi samping walaupun tidak ada lecet yang berarti. Setelah kiranya tidak ada lecet, kedua konsol masuk kedalam tes booting. 

Hasilnya pun kedua tetap booting dengan lancar, namun untuk PS4 yang selalu menjaga keamanan data user, PS4 langsung masuk kedalam safe mode sedangkan Xbox One langsung masuk ke layar home. 

Percobaan kedua dimana PS4 dan Xbox One kembali masuk tahap bantingan namun kedalam jarak yang lebih tinggi. Kali ini konsol buatan Microsoft dan Sony dibanting dari ketinggian yang amat tinggi yakni 15 kaki. Sebagai bahan elektronik yang mempunyai beban berat tentunya hanya sedikit yang bisa selamat dari jarak banting ini. Namun siapakah yang akan menang dan terbukti sebagai konsol terkuat?

Percobaan dilakukan 2 tahap, ketinggian normal dan sangat tinggi dengan alas besi.

Setelah dijatuhkan dan hasilnya pun mengejutkan. Pada saat dibanting, posisi PS4 yang persis menghadap ke Hard Drive langsung menyebabkan kerusakan yang parah. Seketika body pada PS4 pun langsung pecah pada bagian Hard Drive sedangkan Xbox One masih dengan kerusakan kecil yang sama.

Masuk kedalam uji booting apakah kedua konsol masih bisa beroperasi dengan baik, ternyata Xbox One masih bisa booting dengan baik sedangkan PS4 nihil. Tidak ada bunyi Beep saat konsol dinyalahkan selain itu juga tidak ada tampilan di layar TV seakan PS4 sudah kehilangan tenaga.

Sudah bisa dipastikan ternyata soal terkuat, Xbox One lah yang mempunyai daya tahan kuat. Tapi tentunya setiap konsol mempunyai keunggulannya masing-masing. Bagaimana dengan anda sendiri, manakah yang anda pilih?

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI