Inilah Komputer Berukuran Flashdisk Dengan OS Windows 8.1!

Inilah Komputer Berukuran Flashdisk Dengan OS Windows 8.1!

Dalam ajang Concumer Electronic Show (CES) 2015, Intel memperkenalkan sebuah komputer yang sangat mungil dengan ukuran hanya sebesar USB flashdisk. Komputer mungil ini dapat menjalankan sistem operasi Windows 8.1 seperti halnya komputer desktop. Komputer ini dilengkapi juga dengan konektifitas Bluetooth dan Wifi agar bisa tersambung ke internet.

Dalam menjalankan sistem operasi Windows 8.0 ini, pihak Intel telah menanamkan prosessor Intel Atom Z3735F Bay Trail dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32GB. Komputer ini pun dilengkapi slot untuk MicroSD, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya jika merasakan memori internal yang disediakan sudah tidak cukup. Untuk pengisian daya, Komputer ini tidak bisa mengisi daya melalui port HDMI melainkan hanya dapat mengisi daya melalui micro-USB dengan charger terpisah.

Cara untuk menjalankan komputer ini sangat mudah, cukup tempelkan Komputer ini pada slot HDMI yang terdapat pada sebuah monitor atau TV anda. Kinerja komputer ini memang hanya setara dengan tablet, Namun dengan ukuran yang hanya sebesar flashdisk membuat Komputer ini sangat mudah dibawa kemanapun. 

Komputer mini ini rencananya akan di pasarkan pada bulan Maret 2015 dengan harga USD 149 atau sekitar Rp. 1.8 Juta.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI