Ajal Windows 7 Telah Menanti

Ajal Windows 7 Telah Menanti

Datang yang baru dan yang lama ditinggalkan. Mungkin memang kurang tepat kalimat tersebut untuk Windows 7 yang telah setia menemani pengguna PC untuk beberapa waktu terakhir. Apalagi Windows 7 juga merupakan salah satu produk terbaik dari Microsoft. Tapi bukan berarti kita tidak dapat move on jika kenyataan telah berkata lain. Sebab kabarnya Microsoft memang akan menghentikan "mainstream support" untuk sistem operasi mereka yang satu itu.

 

 

Penghentian dukungan tersebut memang tak berselang lama dengan Windows XP yang baru saja mengakhiri hidup mereka tahun lalu. Berbagai jajaran Windows XP memang sudah tidak mendapatkan update sejak tahun lalu, dan kini saatnya Windows 7.

Microsoft sendiri nampaknya juga sudah mulai kurang memperhatikan Windows 7, terlebih dengan adanya pengembangan sistem operasi terbaru mereka Windows 10. Microsoft tentu saja semakin genjar mempromosikan sistem operasi terbaru mereka atau setidaknya mengajak pengguna untuk update ke Windows 8.

Penghentian dukungan dari Microsoft sendiri akan dimulai pada besok tanggal 14 Januari 2014. Mulai besok para pengguna sudah tidak akan mendapatkan update terbaru, atau fitur-fitur terbaru yang diberikan oleh Microsoft. Meskipun demikian, Microsoft masih memberikan layanan keamanan untuk Windows 7 hingga tahun 2020 mendatang. Jadi pengguna masih bisa menggunakan Windows 7 meskipun tentu tidak akan ada lagi pengembangan sama sekali pada Windows tersebut.

Dengan informasi yang dikeluarkan oleh Microsoft tersebut, sudah dapat dipastikan Windows 7 akan tetap menjadi Windows 7, sama seperti halnya Windows XP yang tidak akan mendapatkan perubahan lagi. Pengguna yang belum move on tentu saja masih tetap dapat menggunakannya, atau jika memang ingin mendapatkan fitur-fitur terbaru dari Microsoft, segeralah upgrade ke Windows 8 atau ke Windows 10 sekaligus. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI