TOP Player Eropa W33 Melakukan Cheat!

TOP Player Eropa W33 Melakukan Cheat!

sebagai player dengan MMR tertinggi didunia W33 baru-baru ini melakukan sebuah tindakan tidak terpuji yang menghebohkan komunitas Dota 2 dan juga Reddit. Ya, player asal Rumania ini diam-diam ketahuan melakukan cheat pada sebuah kompetitif pertandingan dota 2.

W33 kala itu tengah memulai game di sebuah pertandingan bernama in-house league. Inhouse League merupakan sebuah turnamen yang memang bukan turnamen professional dan menghasilkan uang, in house league sendiri merupakan turnamen kompetitif yang memiliki nilai tanding melebihi MMR dan sekaligus menjadi ajang uji coba player dalam menentukan skill mereka. Kompetisi yang diadakan kemarin ini sontak heboh ketika w33 tertangkap melakukan cheat.

Tertangkap pada sebuah streaming yang direkam di twitch, W33 yang memilih hero Meepo tertangkap beberapa kali memakai cheat Full health dan Mana ketika farming di Jungle. Sontak, tindakan ini mengundang kontroversial terhadap para penonton streaming W33 tersebut dan hal ini pun menjadi perbincangan hangat di Reedit. Anda dapat melihat video tersebut di link ini.

Bukan hanya di reedit, beberapa player professional seperti Loda, H4nn1 dan Eternal Envy pun menyampaikan komentar mereka bahwa tindakan W33 sangatlah buruk dan tidak pantas dilakukan oleh player professional.  “Saya melakukan cheat karena saya bosan. Semua orang tau bahwa pertandingan in house league adalah pertandingan yang tidak ada gunanya. Pertandingan itu bahkan tidak menghasilkan uang. Reedit hanya mencari sebuah drama yang tidak penting!”, ujar W33.

Menanggapi hal ini banyak fans W33 yang kecewa terutama Loda. Berikut tanggapan dari player professional dari tim Alliance:

Dan berikut tanggapan dari H4nn1, mantan player dari Fnatic yang kala itu tengah menonton streaming DAC 2015:

Dan terakhir perdebatan W33 dengan penghuni reddit yang menghujat perbuatannya sebagai perbuatan tidak benar.

Bagaimana menurut kalian sendiri? Apakah artis MMR W33 sekaligus profesional player tim Rumania pantas melakukan hal ini? <fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI