Gunakan Smartphone Lebih Dari 30 Menit Didenda 20 Juta di Negara Ini!

Gunakan Smartphone Lebih Dari 30 Menit Didenda 20 Juta di Negara Ini!

Penggunaan smartphone pada anak-anak saat ini memang sedang marak. Tidak sedikit anak kecil saat ini telah memiliki smartphone pribadi hasil dari pemberian orang-tuanya. Dampak negatif yang diberikan pada anak-anak pun begitu banyak, hal inilah yang membuat pemerintahan Taiwan membuat peraturan baru mengenai penggunaan ponsel.

 

 

Pemerintah Taiwan membuat sebuah peraturan dimana anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun akan dikenakan aturan penggunaan ponsel tidak lebih lama dari 30 menit. Jika memang peraturan ini dilanggar, maka orang-tua mereka akan dicari dan dikenakan denda sebesar 1595 atau kurang lebih sebesar 20 juta Rupiah.

Seperti yang dilansir pada laman Kotaku, peraturan ini sontak saja membuat para orang-tua tidak terima. Banyak dari mereka yang memprotes hal tersebut. Namun tampaknya pemerintah Taiwan tidak bisa menoleransi hal tersebut lagi. Hal ini didukung kuat oleh dokter mata lokal Taiwan dengan mengatakan kalau sejak maraknya penggunaan gadget, tidak sedikit anak-anak kecil yang telah memiliki penyakit pada mata. Maka peraturan tersebut harus dibuat.

Meskipun banyak yang menolak, ternyata tidak sedikit juga dari para orang-tua yang setuju dengan peraturan tersebut. Dengan adanya peraturan itu, orang-tua setuju agar mata anak-anak menjadi lebih baik dan tidak terlalu banyak bermain game pada perangkat mobilenya. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI