Sempat Down, Facebook dan Instagram Bukan Karena Serangan Hacker!

Sempat Down, Facebook dan Instagram Bukan Karena Serangan Hacker!

Beberapa jam yang lalu, Facebook dan Instagram sempat tidak dapat diakses oleh setiap orang yang berada di seluruh dunia. Server Facebook sempat down beberapa saat, dan mungkin  beberapa dari pembaca Indogamers di sini juga ada yang merasakannya. Tidak dapatnya diakses Facebook tersebut ternyata tak hanya dari browser saja, melainkan juga pada aplikasi mobile.

 

 

Meskipun saat ini jejaring sosial nomor 1 di dunia tersebut sudah dapat diakses kembali, namun masih banyak yang memperdebatkan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Banyak yang berspekulasi mengatakan kalau jejaring sosial tersebut habis terkena serangan hacker Lizard Squad.

Tak lama setelah masalah ini, akhirnya juru bicara Facebook pun mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Spekulasi yang beredar di dunia maya pun langsung dibantah oleh salah seorang juru bicara Facebook tersebut. Ia mengatakan kalau situs Facebook tidak dapat diakses bukan karena serangan hacker, melainkan karena adanya suatu perubahan yang ada pada sistem konfigurasi mereka. Engineer dari Facebook sendiri langsung bergerak cepat agar situs dapat kembali diakses.

"Situs tidak dapat diakses bukan karena adanya serangan hacker, hal ini terjadi setelah tim kami membuat satu perubahan yang berdampak pada sistem konfigurasi yang kami miliki, ungkap juru bicara Facebook seperti yang dilansir pada laman The Verge." <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI