Banyak Pengguna Android Beralih ke iOS Karena iPhone 6

Banyak Pengguna Android Beralih ke iOS Karena iPhone 6

Sebuah kabar mengejutkan baru saja dirilis oleh salah satu perusahaan besar Apple mengenai sejumlah data penjualan dari iPhone. Data penjualan tersebut datang dari beberapa bulan terakhir dari bulan Oktober hingga Desember 2014 pada bagian keuangan. Fakta yang cukup mengejutkan adalah mengenai banyaknya perpindahaan pengguna Android ke iOS pada bulan tersebut, dan itu merupakan perpindahan terbesar selama 3 tahun terakhir.

 

 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Tim Cook selaku CEO dari Apple. Ia mengungkapkan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus paling banyak memberikan kontribusi besar atas perubahan pengguna dari Android ke iOS. Hal ini dilihat dari perbandingan ke perilisan-perilisan iPhone sebelumnya.

Seperti yang dikatakan pada laman Mac Rumors, Tim Cook mengatakan kalau lebih banyak pengguna baru yang berasal dari Android di iPhone 6, dibandingkan dengan para pengguna iOS lama yang sebelumnya memang telah menggunakan iPhone. Apple sendiri memang mengalami perkembangan pada pengiriman barang-barang baru tersebut, terlebih lagi untuk pasar-pasar seperti negara berkembang.

Cook sendiri meyakini kalau perkembangan tersebut akan terus berkembang hingga kuartal ke II tahun 2015 ini. Penjualan Apple iPhone secara keseluruhan telah mencapai angka 74,5 unit. Namun Cook tidak mengungkapkan berapa banyak kontribusi yang diberikan oleh ponsel terbaru mereka iPhone 6. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI