Tim Redemption Dilarang Mengikuti Seluruh Turnamen yang Diadakan Oleh Valve!

Tim Redemption Dilarang Mengikuti Seluruh Turnamen yang Diadakan Oleh Valve!

Akibat skandal pengaturan pertandingan pada ajang "Arrow Gaming Days" yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, Tim yang beranggotakan orang-orang malaysia ini harus mendapatkan sanksi yang sangat keraas dari Valve. Dalam sanksi keras tersebut, Valve sampai melarang Tim Redemption untuk mengikuti seluruh turnamen yang diadakan oleh mereka termasuk turnamen akbar The International.

Mengahadapi kenyataan pahit yang harus diterima oleh timnya, Dawei 'Xero' Teng selaku manajer merasa terguncang dan kecewa. Akibat adanya pelarangan tersebut, merekapun harus siap menerima kenyataan untuk mundur dari kualifikasi ajang The International 2015.

Seperti yang dikutip dari Ligagame (1/4/2015), Manajer tim Redemption mengatakan "Setelah mendengar berita ini, saya sudah mengobrol dengan para pemain untuk membahas masa depan kita. Meskipun terguncangan dan kecewa, mereka telah mantap diri dan mengatakan kepada saya bahwa mereka akan terus bermain, karena semangat mereka untuk pertandingan sangat tinggi. Oleh karena itu, Tim Redemption akan terus berjuang seperti sebelumnya. Potensi sponsor tentu saja diberitahu status kami, karena kami berusaha untuk menjadi transparan dalam hubungan kita. Terima kasih sekali lagi untuk mendukung kami."

Sumber Gambar: Ligagame

Insiden memalukan yang dibuat oleh Tim Redemption merupakan sebuah pukulan besar untuk para pemain profesional SEA baik dari kredibilitas maupun organisasi. Selain pelarangan oleh Valve, mereka juga dilarang untuk berpartisipasi dalam kompetisi The Summit atau Synergy League. 

Sebenarnya pelarangan ini bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh Valve. Pada bulan Januari 2015 lalu, Valve juga melarang tujuh pemain yang berasal dari iBuyPowe dan NetCodeGuides untuk mengikuti semua kompetisi utama. Penyebab pelarangan tersebut masih sama, yaitu mereka dengan sengaja mengubah hasil pertandingan untuk menerima nilai tinggi dalam game item. Well, semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi para tim e-Sports tanah air ya! Tetap semangat!

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI