Inilah Komputer Mungil Berukuran Sebulir Nasi

Inilah Komputer Mungil Berukuran Sebulir Nasi

Seiring perkembangan teknologi saat ini, permintaan akan inovasi dari para pengguna komputer pun semakin meningkat. Untuk memenuhi segala permintaan tersebut, para produsen pun berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi baru baik dari segi fitur, teknologi bahkan sampai ukuran.

Melihat perkembangan inovasi teknologi yang ada saat ini, seorang Profesor bernama David Blaaw pun tidak mau kalah untuk menghadirkan inovasi yang dimilikinya. Dengan kemampuan yang ia miliki, David pun berhasil membuat sebuah komputer yang memiliki ukuran super kecil. Dengan ukuran yang hanya setengah sentimeter, komputer ini pun berhasil mendapatkan gelar komputer terkecil di dunia.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail (7/4/2015), Walaupun memiliki ukuran yang super kecil, sistem yang ada di dalam komputer ini sangatlah lengkap. Selain itu, komputer ini juga dapat berfungsi sebagai pendeteksi suhu dan juga tekanan. 

Komputer mini yang bernama Michigan Micro Mote ini bisa terus digunakan tanpa adanya sumber daya listrik. Hal tersebut bisa terjadi berkat adanya panel surya yang dapat merubah cahaya menjadi energi listrik untuk mengorpasikan komputer mini ini.

Untuk implementasinya sendiri, rencanya komputer mini ini akan dipakai sebagai sensor keamanan pada gadget masa depan. Dengan begitu, para pemilik gadget tidak perlu takut lagi jika kehilangan gadget-gadget pribadinya.

 

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI