Saat Terdeteksi, Virus Ini Langsung Hapus Semua Data di Komputer!

Saat Terdeteksi, Virus Ini Langsung Hapus Semua Data di Komputer!

Seiring perkembangan teknologi saat ini, kemajuan dan pengembangan virus komputer pun semakin membahayakan. Walaupun saat ini para pengguna komputer dapat memanfaatkan Antivirus sebagai proteksi, namun ternyata hal tersebut masih belum cukup untuk menghalau gangguan virus yang ada saat ini. 

Hal itu dapat dibuktikan dengan kemampuan virus yang baru saja ditemukan oleh peneleti keamanan dari Talos Group. Virus bernama Rombertik ini sangat membahayakan bagi para pengguna komputer. 

Dengan kemampuan yang dimilikinya, virus ini dapat dengan mudah menghapus berbagai data yang tersimpan di dalam hardware komputer. Uniknya, virus ini langsung melancarkan aksinya ketika sang korban berusaha mendeteksi keberadaannya. 

Seperti yang dikutip dari PC World (4/5/2015), Ben Baker dan Alen Chu selaku ilmuan dari Talos Group mengatakan "Virus yang ditemukan kali ini sangatlah unik. Virus bernama Rombertik ini langsung aktif dan berusaha merusak komputer di saat penggunanya berusaha mendeteksi virus tersebut dengan antivirus".

Jika virus Rombertik berhasil menyerang Komputer si pengguna, maka Komputer tersebut akan melakukan restart dan hanya menampilkan tulisan "Carbon crack attempt, failed" sebagai tanda jika komputer sudah  tidak dapat digunakan. 

Sampai saat ini masih belum bisa ditemukan cara untuk menghilangkan virus komputer yang mematikan tersebut. Namun untuk melakukan pencegahan, para pengguna komputer diharapkan lebih berhati-hati saat membuka email pribadinya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI