Agar Tidak Tertipu, Ikuti Tips Ini Sebelum Transaksi Jual-Beli Akun COC

Agar Tidak Tertipu, Ikuti Tips Ini Sebelum Transaksi Jual-Beli Akun COC

Sebuah akun Clash of Clans banyak diminati oleh para gamers yang enggan bersusah payah untuk menaikan level akunnya. Jalan pintas pun mereka ambil dengan membeli akun Clash of Clans yang bahkan di hargai jutaan rupiah. Bahkan sebelumnya juga sempat beredar kabar jika seorang tukang bubur mampu meraup uang puluhan juta rupiah hanya dengan menjual akun Clash of Clans miliknya.

Kepopuleran game Clash of Clans ini menjadi peluang bisnis tersendiri bagi seseorang. Para gamers yang memang ingin pensiun dari game ini ataupun bahkan yang ingin terjun bisnis di dunia game, saling berbondong-bondong untuk menjual akun Clash of Clans mereka. Namun sayangnya, dibalik keramaian transaksi jual-beli akun ini selalu saja terjadi penipuan baik yang merugikan pembeli ataupun penjual. Oleh karena itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, Indogamers akan memberikan berbagai tips dalam bertransaksi akun Clash of Clans. Berikut ini tips selengkapnya yang dilansir dari laman playtoko (25/9/2015).

1. Ketahui Harga Pasaran Akun Clash of Clans

Sama seperti transaksi jual-beli lainnya, baik para penjual maupun pembeli harus mengetahui harga pasaran. Untuk Clash of Clans, yang menjadi penentu kisaran harga dilihat dari tingginya level Town Hall akun tersebut. Untuk mengetahui kisaran harga, berikut ini daftar lengkapnya :

  • Town Hall level 6: Rp.50.000-Rp.100.000
  • Town Hall level 7: Rp.150.000-Rp.350.000
  • Town Hall level 8: Rp.400.000-Rp.700.000
  • Town Hall level 9: Rp.750.000-Rp.1.200.000
  • Town Hall level 10: Rp.1.200.000 ke atas

2. Mengetahui Identitas Lengkap Masing-masing di Saat Transaksi

Untuk menghindari berbagai bentuk penipuan, tips yang satu ini sangatlah penting. Jika dalam transaksi tersebut ada sesuatu hal yang tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, kalian dapat dengan mudah menghubungi orang tersebut dan meminta pertanggung jawaban. Jika merasa dirugikan, kalian bahkan bisa melaporkan orang tersebut ke pihak berwajib dengan data lengkap yang dimiliki.

3. Screenshot Bukti Kesepakatan Jual-Beli

Selain tips sebelumnya, tips ini juga sangat penting untuk menghindari penipuan disaat transaksi akun Clash of Clans. Sebelum terjadinya transaksi, pastikan membuat berbagai kesepakatan mulai dari harga dan juga spesifikasi akun yang dijual. Setelah semua kesepakatan tersebut terpenuhi, langsung screenshot agar bukti-bukti tidak hilang.

4. Utamakan Transkasi Bertemu Langsung (COD)

Sama seperti transaksi online biasanya, cash on delivery atau yang lebih dikenal dengan COD ini sangatlah disarankan. Selain untuk menghindari penipuan, cara ini juga digunakan untuk mengecek spesifikasi akun yang dijual agar tidak saling merugikan satu sama lain.

5. Ganti Password Setelah Transaksi Selesai

Jika transaksi yang telah disepakati selesai, jangan lupa untuk langsung mengganti password IDnya agar penjual tidak dapat lagi mengakses akun Clash of Clans yang disepakati.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya!

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI