Layaknya Perangkat Gaming, Lumia 950 Gunakan Sistem Liquid Cooling!

Layaknya Perangkat Gaming, Lumia 950 Gunakan Sistem Liquid Cooling!

Bagi para gamers hardcore, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sistem Liquid Cooling. Sistem pendingin yang biasanya terdapat di PC khusus gamers ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mengatur kestabilan suhu prosesor. Namun dengan teknologi yang semakin maju sperti sekarang ini, sistem pendingin Liquid Cooling tidak hanya diterapkan pada PC saja, smartphone juga ternyata bisa diterapkan sistem ini.

Melalui smartphone premium Lumia 950 miliknya, Nokia berhasil membawa inovasi baru dalam mengatur suhu yang dihasilkan perangkat terbarunya. Namun sayangnya, hingga saat ini pihak Nokia masih belum memberikan gambaran yang jelas mengenai teknologi terbarunya ini. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Extreme Tech (7/10/2015).

Sistem Liquid Cooling sendiri memiliki alur yang cukup rumit. Di dalam sistem tersebut, diperlukan sebuah pipa berbahan tembaga yang terpasang ke prosesor. Nantinya, pipa tersebut akan teraliri cairan pendingin yang dapat menguap secara otomatis ketika mendeteksi suhu panas yang berlebihan. Mengingat Lumia 950 memiliki desain yang cukup sederhana, Nokia pun pastinya menerapkan sistem Liquid Cooling yang lebih efisien daripada sistem yang dipakai pada PC.

Tidak sampai disitu, berbagai teknologi canggih pun disematkan pada smartphonenya kali ini. Bahkan hanya dengan sebuah perangkat tambahan bernama Display Dock, smartphone ini bisa berubah menjadi sebuah komputer bersistem operasi Windows 10.

Untuk menunjang teknologi yang dimilikinya, smartphone ini dibekali dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 810 MSM8994 yang dipadrukan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan internet terbaru yaitu 4G LTE. Bagaimana? Kalian tertarik untuk membelinya?

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI