Lakuci Ungkap Pentingnya Atittude Bagi Para Player Dota

Lakuci Ungkap Pentingnya Atittude Bagi Para Player Dota

Di puncak acara gelaran Indonesia Dota Festival 2015 (IDFEST 2015) kemarin, Lakuci yang merupakan salah satu legenda Dota di Indonesia datang untuk ikut memeriahkan acara kali ini. Sebagai orang yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang eSports khususnya Dota, di acara tersebut Lakuci memberikan berbagai pelajaran berharga mengenai pentingnya sebuah attitude bagi para pemain Dota dan juga perkembangan eSports dari dulu hingga saat ini. 

Menurutnya, saat ini eSports di Indonesia sudah mulai berkembang pesat baik dari sisi penyelenggara maupun playernya. Pada waktu Lakuci meniti karir eSportsnya, turnamen hanya terselenggara di warnet-warnet saja. Namun kali ini, berbagai turnamen eSports yang cukup megah sudah mulai bermunculan. 

Menurut Lakuci, untuk menjadi seorang pro player tidak hanya membutuhkan skill dalam bermain saja. attitude seorang player merupakan faktor utama yang dapat menjadi penentu kemenangan di setiap pertandingan. Selain itu, dalam membina sebuah tim para player juga harus saling percaya, menghargai dan juga perduli terhadap timnya sendiri.

"Saat dalam pertandingan, skill tidak menjamin kemenangan. Justru attitude dari setiap pemain lah menjadi faktor utama. Sebab attitude dapat menentukan peforma yang dihasilkan oleh tim. Jadi kalo ingin menjadi seorang pro player yang disegani, utamakanlah attitude," menurut Lakuci.

Pentingnya sebuah attitude bagi seorang player ternyata terbukti ketika Lakuci mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung bersama dengan salah satu tim eSports papan atas yakni Fnatic. Selain skill mumpuni yang dimiliki oleh Lakuci, ternyata attitude juga menjadi faktor utama saat Fnatic melakukan perekrutan terhadapnya.

"Di tahun 2008, rekan setimnya saat di XCN yakni Melen mendapatkan undangan spesial dari Fnatic. Saat itu Fnatic justru lebih mementingkan attitude dibandingkan Skill," ungkapnya.

Tidak seperti rekan setimnya Bahamut yang kembali menjadi seorang player Dota, Lakuci justu memiliki impian lain. Dalam sesi wawancara, ia mengungkapkan keinginannya untuk membuat sebuah warnet yang dihususkan untuk bermain Dota saja. Dari warnet tersebut, nantinya ia akan mencari talenta-talenta berbakat yang akan dilatih agar menjadi seorang player profesional.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI