Jumlah Penjualan Tiket Film Animasi Jepang Ini Berhasil Kalahkan Star Wars!

Jumlah Penjualan Tiket Film Animasi Jepang Ini Berhasil Kalahkan Star Wars!

Di berbagai belahan dunia, film Star Wars: The Force Awakens karya J.J Abrams ini berhasil memikat seluruh pecinta film untuk berbondong-bondong menontonnya. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku di negri sakura Jepang. Bagaimana tidak, film tersebut justru kalah dengan film animasi lokal berjdul Yo-Kai Watch The Movie2: King Enma and The Stories, Nyan! dari segi jumlah penjualan tiket.

Menurut data yang didapat, film animasi tersebut berhasil menjual tiket sebanyak 975 ribu lembar. Sedangkan untuk Star Wars: The Force Awakens, harus mengakui kekalahannya dan hanya mampu menjual tiket sebanyak 800 ribu lembar. Angka yang cukup mengejutkan bukan?

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kotaku (22/12/2015), walaupun kalah dari segi jumlah tiket penjualan, Star Wars: The Force Awakens tetap gagah perkasa menempati urutan pertama berdasarkan perhitungan pendapatan. Data menunjukkan jika Star Wars berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 10,3 juta atau setara dengan Rp. 141 miliar. Sedangkan film animasi jepang Yo-Kai Watch The Movie2: King Enma and The Stories, Nyan!, hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$ 8,71 juta atau setara dengan Rp. 118 miliar saja.

Antusiasme para pecinta film akan serial ke 7 Star Wars ini memang tidak bisa terbendung lagi. Sebelum tayang saja, film ini berhasil memecahkan rekor penjualan yang fantastis. (Meskipun Belum Tayang, Star Wars: The Force Awakens Berhasil Pecahkan Rekor Fantastis!)

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI