Tim Rise.Cat Buka Suara Terkait Kasus Unpause di Kualifikasi Shanghai Major!

Tim Rise.Cat Buka Suara Terkait Kasus Unpause di Kualifikasi Shanghai Major!

Di awal tahun ini, semua mata tertuju pada kasus tindakan unfair yang dilakukan oleh salah satu tim Dota 2 asal Indonesia bernama Rise.Cat. Bagaimana tidak, kasus ini berhasil menarik perhatian karna aksi tersebut dilakukan saat tim Rise.Cat bertanding di babak kualifikasi The Shanghai Major melawan Team Elunes yang berasal dari India. (Kualifikasi Shanghai Major Dikotori Aksi Curang Tim Dota 2 Indonesia!)

Terkait kasus yang terjadi kali ini, kapten tim Rise.Cat langsung memberikan pernyataan resmi melalui situs Reddit. Di dalam situs tersebut, mewakili timnya ia meminta maaf sebesar-besarnya atas apa yang terjadi di kualifikasi pertama turnamen Shanghai Major. Ia meminta maaf atas sikap tidak profesional yang dilakukan timnya saat melawan Team Elunes dengan melakukan unpause ketika kelima anggota tim lawan terputus koneksi internetnya.

Selain itu, dalam postingannya sang kapten pun menjelaskan jika tim Rise.Cat terbentuk ketika kualifikasi terbuka The Shanghai Major akan dimulai. Kelima anggota tim ini juga bertemu secara acak di salah satu warnet yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Metrotvnews (6/1/2015).

Sebagai organisasi yang mewadahi eSports di Indonesia, hingga saat ini IeSPA masih belum memberi tanggapan terkait aksi unfair yang dilakukan oleh tim Rise.Cat agar hal tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari. Sebab bagaimanapun juga, IeSPA memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berprestasi dan disegani di bidang eSports. 

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI