Apple Diam-diam Garap Perangkat Headset Virtual Reality?

Apple Diam-diam Garap Perangkat Headset Virtual Reality?

Dengan munculnya teknologi Virtual Reality baru-baru ini membuat industri teknologi semakin ketat. Setiap vendor yang bergerak di bidang tersebut tidak mau kalah bersaing untuk menciptakan perangkat berbasis Virtual Reality. 

Apple sebagai salah satu vendor terkemuka asal Amerika juga tidak mau ketinggalan untuk menggarap perangkat Virtual Reality. Kabarnya saat ini Apple sudah mulai menggarap headset Virtual Reality dengan menggandeng para ahli yang kompeten di bidangnya. Bahkan untuk menggarap headset ini Apple membuat tim eksklusif yang berisikan para profesional yang pernah bekerja di Microsoft dan juga Lytro. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman MacRumors (3/2/2016).

Selain menggandeng para ahli Virtual Reality, Apple juga sempat mengakuisisi sebuah perusahaan startup yang memang bergerak di bidang tersebut bernama Flyby Media. Walaupun startup, perusahaan ini ternyata sebelumnya pernah menjalin kerjasama dengan Microsoft dalam menggarap Project Tango.

Hingga saat ini, Apple masih belum memberikan keterangan resmi mengenai detail headset Virtual Reality yang digarapnya. Masih belum jelas apakah nantinya headset Virtual Reality tersebut dapat dipadukan dengan perangkat Apple lainnya layaknya Samsung Gear VR.

Jika perangkat Virtual Reality ini terealisasi, maka produk Apple akan semakin lengkap dan inovatif. Penasaran seperti apa perangkat Virtual Reality terbaru dari Apple ini? Mari kita tunggu informasi selanjutnya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI