Wow, Orang Utan Ini Bisa Bermain Xbox Loh!

Wow, Orang Utan Ini Bisa Bermain Xbox Loh!

Orang Utan merupakan salah satu primata yang terkenal dengan kecerdasan otaknya. Oleh karena itu, saat ini banyak peneliti yang melakukan berbagai eksperimen untuk menguak tingkat kecerdasan yang dimiliki oleh primata tersebut. 

Uniknya, untuk penelitian kali ini para peneliti memanfaatkan konsol Xbox lengkap dengan Kinectnya. Objek Primata yang diteliti kali ini adalah Orang Utan berusia 12 tahun bernama Malu. Saat ini Malu tinggal di sebuah kebun binatang yang terletak di kota Melbourne, Australia. Di tempat tinggalnya, Malu diperkenalkan konsol Xbox lengkap dengan Kinectnya.

Seperti yang terdapat di sebuah foto dan Video yang dimiliki oleh University of Melbourne's Microsoft Research Centre for Social Natural User Interfaces, konsol Xbox yang telah dimodifikasi oleh para peneliti tersebut berhasil menarik perhatian Malu. Malu tidak segan-segan untuk menghampiri setiap objek game yang dpantulkan ke lantai didekatnya. Ia pun terlihat sangat menikmati game yang disajikan oleh para peniliti tersebut. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Hufington Post (5/2/2016)

Penelitian yang dilakukan kali ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi sosial, kejiwaan dan juga kecerdasan dari Malu. Saat ini game yang dimainkan oleh Malu bisa dibilang sangat mudah dan sederhana. Namun untuk kedepannya mungkin para peneliti akan memberikan game yang lebih sulit demi meningkatkan daya kecerdasan yang dimiliki oleh Malu.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI