Main Game Lebih Nyata! Setelah Headset, Kini Sony Siapkan Sarung Tangan Virtual Reality!

Main Game Lebih Nyata! Setelah Headset, Kini Sony Siapkan Sarung Tangan Virtual Reality!

Saat ini teknologi Virtual Reality sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan saat ini teknologi tersebut sudah mulai diimplementasikan untuk dunia game. Hadirnya teknologi ini membuat para gamers seolah-olah dibawa langsung ke dalam dunia game. Mereka dapat merasakan sensasi langsung bagaimana menjadi pemeran utama di dalam game yang mereka mainkan.

Saat ini sudah banyak vendor yang mulai mengimplementasikan teknologi Virtual Reality ke sebuah Headset, salah satunya ialah Sony. Sony saat ini sudah memiliki sebuah perangkat headset Virtual Reality bernama Playstation VR. Namun sepertinya Sony tidak cepat puas, sebab saat ini kabarnya mereka sedang menggarap sebuah sarung tangan berteknologi Virtual Reality yang nantinya akan disandingkan dengan headset Playstation VR.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Ubergizmo (1/3/2016), saat ini Sony sudah mematenkan teknologi sarung tangan Virtual Reality tersebut. Nantinya sarung tangan ini akan berfungsi menjadi kontroler yang mampu berinteraksi dengan berbagai benda yang terlihat di headset VR mulai dari menggerakan, menyentuh, menekan, bahkan memukul.

Sarung tangan Virtual Reality milik Sony ini dapat bekerja karena begitu canggih berkat sensor yang mampu merekam pergerakan jari-jari dan juga mendeteksi tekanan dari para pengguna headset Virtual Reality. Sony sendiri sudah mematenkan teknologi ini sejak tahun 2014 lalu. Namun sayangnya, hingga saat ini Sony masih enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal perilisan perangkat terbarunya ini.

(fjr)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI