Yuk Asah Pengetahuan Kalian Tentang Karakter Anime dan Manga Lewat 4 Game Mobile Ini

Yuk Asah Pengetahuan Kalian Tentang Karakter Anime dan Manga Lewat 4 Game Mobile Ini

Di awal tahun 2016 ini, Dicoding bersama Duniaku mengadakan sebuah tantangan menarik untuk developer game mobile Indonesia. Tantangan Bertajuk Kuis Tebak Animanga  ini menantang para developer game mobile di Indonesia untuk membuat sebuah game bertipe kuis/trivia mengenai tebak-tebakan karakter Anime dan Manga (Animanga) yang populer di dunia. Bukan hanya itu, developer juga diharuskan menampilkan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia plus juga ada fitur untuk meng-upload pertanyaan dan karakter game Indonesia.

Saat ini tercatat ada 4 game mobile yang berhasil menjawab tantangan ini. Deretan game tersebut sangat layak untuk dicoba terutama bagi kalian yang sangat menyukai anime dan juga manga. Berikut ini deretan game tersebut:

Anime Quiz (Agate Jogja)

Game karya Agate Jogja ini berhasil memenangkan tantangan lewat Anime Quiz yang mereka buat. Dalam Anime Quiz ini pemain diharuskan menebak karakter Anime dan Manga dengan gameplay ala jigsaw puzzle. Pemain harus menebak karakter tersebut dengan hanya mengandalkan klu gambar yang terbuka sebagian saja.

Selain menghadirkan karakter Anime dan Manga, dalam game ini pemain juga akan menemukan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia. Tebakan karakter game ini sangat spesial, karena pemain bisa mendapatkan koin lebih banyak jika berhasil menebaknya. Jika sudah mentok, pemain bisa memilih satu dari beberapa bantuan yang sudah disediakan untuk mempermudah. Anime Quiz bisa di-download melalui tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agatejogja.animequiz.

Manga Quiz (Creacle Studio)

Developer asal Yogyakarta benar-benar mendominasi tantangan ini. Dalam Manga Quiz ini, pemain harus menebak nama karakter hanya dengan mendapatkan klu ikon dari karakter itu saja. Sebagai contoh Luffy (One Piece) hanya ditampilkan dalam siluet topinya, atau Son Goku dengan siluet rambut jabriknya. Manga Quiz bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.creacle.mangaquiz.

Cafella Anime Quiz (Playlian)

Salah satu peserta tantangan dengan konsep menarik, dimana karakter Anime, Manga dan Game ditampilkan dalam bentuk pancake. Pemain diharuskan untuk memakan pancake-pancake tersebut dengan menebak siapa karakter yang digambarkan. Terdapat lebih dari 100 pancake karakter Anime dan Manga, lengkap dengan karakter game dari Indonesia sesuai dengan requirement tantangan ini. Cafella bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.Playlian.CafellaAnimeQuiz.

Quizy Anime Quiz (NERD Project)

Dan game terakhir yang menempati satu slot game terbaik tantangan ini jatuh kepada Quizy Anime Quiz dari NERD Project. Game ini menampilkan lebih dari 300 ikon anime dan manga yang harus ditebak namanya. Selain itu, game ini juga memiliki dua kategori spesial, yaitu tebak karakter game buatan Indonesia dan juga superhero barat yang rencananya akan ditambahkan dalam update bulan Maret 2016. Quizy bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nerdproject.quizy.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI