Legenda Olahraga Shaq O'Neal, Alex Rodriguez, dan Jimmy Rollins Terjun Ke Dunia eSports!

Legenda Olahraga Shaq O'Neal, Alex Rodriguez, dan Jimmy Rollins Terjun Ke Dunia eSports!

Saat ini eSports memang memiliki daya tarik tersendiri bagi semua orang. Tidak kalah dengan cabang olahraga tradisional lainnya, eSports juga menjanjikan ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Jadi tidak perlu heran jika saat ini sudah banyak orang yang ingin ikut berkontribusi di dunia eSports.

Sebagai buktinya, dua legenda hidup dunia olahraga yakni Shaquille O'Neal Alex Rodriguez, dan juga Jimmy Rollins secara mengejutkan terjun ke dunia eSports. Bukan sebagai atlit eSports, kedua orang tersebut berperan sebagai investor untuk salah satu tim eSports asal Amerika Serikat yakni NRG. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gamespot (18/3/2016).

Kabar tersebut datang langsung melalui akun twitter resmi milik Shaquille O'Neal. Dalam cuitan yang disertai dengan video lucu tersebut, O'Neal menyatakan jika ia sudah tergabung di team League of Legends NRG. 

 

 

Selain dikenal sebagai tim eSports League of Legends, NRG juga ternyata memiliki tim khusus yang siap bertanding di turnamen Counter Strike: Global Offensive. Meskipun tim tersebut bukanlah sebuah organisasi eSports besar layaknya Na'Vi, Newbee, ataupun Evil Geniuses, namun tim yang satu ini patut diperhitungkan.

Bisnis di dunia eSports sendiri cukup menjanjikan. Sebagai gambaran, menurut data yang diungkapkan Venture Beat, tahun ini global market eSports meningkat sebesar 43 persen dari yang sebelumnya USD 325 juta menjadi USD 463 juta. Tidak hanya itu, para penikmat eSports tahun ini juga terus meningkat dari yang sebelumnya 125 juta menjadi 131 juta orang.

(fjr)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI