Pakai Cheat di Pokemon Go? Siap-siap Dibanned Niantic!

Pakai Cheat di Pokemon Go? Siap-siap Dibanned Niantic!

Maraknya penggunaan program ilegal di game Pokemon Go saat ini memacu sang publisher Niantic untuk mengambil keputusan tegas. Bagaimana tidak, Niantic mengaku akan membanned seluruh pemain Pokemon Go yang tertangkap tangan menggunakan program ilegal!

Bukan tidak asing lagi, program ilegal tentunya dapat merusak keseimbangan gameplay di Pokemon Go. Para pemain curang dapat dengan mudah memburu Pokemon tanpa harus berjalan dan mengeksplorasi tempat-tempat tertentu. Program ilegal yang bermunculan saat ini seperti bot, Fake GPS, bahkan program emulator Android yang bisa digunakan pada PC. Menurut Niantic, penggunaan program ilegal tersebut sudah menyalahi aturan yang telah mereka tetapkan.

Dalam situs resminya, Niantic beralasan jika hukuman blokir permanen kepada gamers nakal tersebut dilakukan demi menciptakan pengalaman bermain Pokemon Go yang menyenangkan. Lagipula, Niantic mengaku telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun sistem anti cheat yang lebih baik dan juga meningkatkan kualitas game Pokemon Go. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman The Verge (15/8/2016).

Aksi Niantic kali ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pihak Pokemon Company bahkan pernah melayangkan surat peringatan terhadap para modifikator API game Pokemon Go. Sebab, melalui para modifikator API tersebut beragam aplikasi curang pun bermunculan mulai dari bot, fake gps, dan lain-lain. Well, masihkah kalian berani menggunakan program ilegal di game Pokemon Go?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI