logo

[Review] Zenfone 3: Smartphone Fotografi Dengan Desain Premium

root
Sabtu 10 Desember 2016, 00:00 WIB
[Review] Zenfone 3: Smartphone Fotografi Dengan Desain Premium

[Review] Zenfone 3: Smartphone Fotografi Dengan Desain Premium

Zenfone 3, smartphone terbaru dari Asus ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya baik untuk multitasking, gaming, maupun penggunaan sosial media yang saat ini memang sedang menjadi tren. Tim Indogamers sendiri memiliki kesempatan emas untuk mencoba langsung ketangguhan smartphone yang satu ini. Oleh karena itu, kali ini Indogamers akan membuat sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone Zenfone 3. Yuk simak ulasan selengkapnya disini.

Jika kalian pengguna setia Zenfone, pastinya akan terkagum-kagum dengan desain yang ditampilkan oleh Zenfone 3. Yup, generasi baru Zenfone kali ini memiliki desain yang jauh berbeda dari pendahulunya. Bagaimana tidak, Zenfone 3 menggunakan bahan metal frame yang terbuat dari bahan alumunium alloy dimana bahan tersebut merupakan bahan yang digunakan untuk membuat badan pesawat tempur. Sayangnya, material ini sangat licin sehingga smartphone rawan jatuh. Oleh karena itu, Indogamers menyarankan agar pengguna Zenfone 3 menggunakan case tambahan.

Asus Zenfone 3 sendiri mengusung kaca berteknologi 2.5 D Curve Glass dimana teknologi ini mampu memberikan tampilan yang sangat berbeda dibanding pendahulunya. Tidak hanya itu, layar tersebut juga dilapisi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar smartphone bisa aman dari goresan. Di bagian atas layar, terdapat sensor proximity yang berguna untuk mengatur pencahayaan layar secara otomatis.

Dibagian belakang, kalian akan menemui sensor sidik jari berbentuk lonjong. Tidak hanya itu, kalian juga akan menemukan sensor laser, flash, dan juga kamera utama yang sangat ciamik tentunya!

Beralih ke sektor kamera, Asus Zenfone 3 ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang begitu memukau baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dengan mengusung tagline Build for Photography, kamera yang dimiliki ole Zenfone 3 ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Untuk bagian belakang, smartphone ini mengusung kamera dengan resolusi 16MP. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamera utama tersebut mengusung sensor Exmor RS IMX298 milik Sony. Kamera belakang ini bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K. Sedangkan untuk bagian depan, Asus menyematkan kamera beresolusi 8MP.

Hasil Foto Kamera Utama Zenfone 3 Diluar Ruangan

Hasil Foto Kamera Utama Zenfone 3 Diluar Ruangan

Hasil Gambar Kamera Depan

Untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik, Asus menyiapkan sebuah software  khusus bernama ASUS PixelMaster 3.0. Software ini memiliki deretan fitur-fitur canggih yang sanggup memanjakan para pecinta fotografi. Deretan fitur tersebut antara lain Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.

Beralih ke sektor jeroan, Asus Zenfone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berkecapatan 2 Ghz yang dipadu dengan RAM berkapasitas 3GB. Untuk urusan game, prosesor gahar tersebut akan didampingi dengan GPU teranyar yakni Adreno 506. Dengan begitu, beragam game mobile populer saat in mulai dari Final Fantasy Mobius, Vainglory, atau bahkan game-game VR bisa dilibas dengan baik. 

Untuk urusan konektivitas, Zenfone 3 sudah mendukung jaringan internet cepat 4G LTE di kedua slot SIM cardnya. Saat di uji menggunakan Antutu, skor yang didapatkan oleh smartphone ini terbilang tinggi yakni sekitar 62293. Untuk harganya sendiri, Zenfone 3 dibandrol berkisar Rp. 4 juta saja.

Zenfone 3 tersedia dalam beberapa varian warna mulai dari Sapphire Black, Moonlight White, dan Shimmer Gold. Berdasarkan spesifikasi dan juga uji coba, Indogamers menuimpulkan jika smartphone kelas menengah ini mampu memberikan kesan premium yang begitu apik. Tidak sampai disitu, Zenfone 3 juga memiliki beragam kelebihan terutama di sektor kamera. Jadi bagi kalian yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas kamera kelas wahid, Zenfone 3 bisa menjadi salah satu pilihannya.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Infografis06 Mei 2024, 19:46 WIB

Top 5 Hero Mage Paling Sering di Pick di MPL ID Season 13

Pada MPL ID Season 13 hingga minggu ke-7, lima hero mage ini telah mendominasi panggung, menampilkan kekuatan magis mereka dalam pertarungan.
Top 5 Hero Mage Paling Sering di Pick di MPL ID Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides06 Mei 2024, 19:19 WIB

Memahami Hero Burst dan Poke di Mobile Legends, Panduan Buat Kamu Biar Ngga Lagi Keliru dan Salah Build!

Menjelajahi lebih jauh mengenai hero Burst dan Poke, memberikan kepada kamu info berharga untuk mendominasi land of Dawn.
Memahami Hero Burst dan Poke di Mobile Legends, Panduan Buat Kamu Biar Ngga Lagi Keliru (FOTO: Mobile Legends Fandom)
E-Sport06 Mei 2024, 18:55 WIB

Velodrome Jakarta Resmi Jadi Lokasi Playoff MPL ID Season 13, Catat Jadwalnya!

Velodrome Jakarta punya tempat yang besar.
Lokasi Playoff MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/mplid)
PC06 Mei 2024, 18:30 WIB

Deretan Kelebihan Predator Triton Neo 16 yang Dilengkapi Berbagai Fitur AI Ekslusif

Predator Triton Neo 16 yang hadir di pasar Indonesia dibanderol mulai dari Rp 30 jtuaan dengan kelebihan seperti berikut.
L:aptop gaming Acer Predator Triton NEO 16 (FOTO: Acer)
Guides06 Mei 2024, 18:04 WIB

5 Hero Mage Terbaik di Honor of Kings, Pilihan Tepat Untuk Mendominasi Areal Midlane

lima hero mage terbaik yang dapat membawa dominasi di midlane dalam permainan Honor of Kings
5 Hero Mage Terbaik di Honor of Kings, Pilihan Tepat Untuk Mendominasi Areal Midlane  (FOTO: Honor of Kings)
PC06 Mei 2024, 18:01 WIB

Performa Prosesor Predator Triton Neo 16 Plus Kualitas Kartu Grafis dan Sistem Pendingin

Laptop terbaru Predator Triton Neo 16 ini dirilis oleh Acer dengan dapur pacu yang ditenagai Intel Core Ultra 9 185 H.
L:aptop gaming Acer Predator Triton NEO 16 (FOTO: Acer)
Guides06 Mei 2024, 17:33 WIB

5 Tips Bermain Jungle Layaknya Player Pro, Nomor 3 Kadang Masih Belum Kamu Maksimal Lakukan!

Jungle merupakan salah satu peran yang krusial dalam permainan Honor of Kings Global. Seorang jungler yang handal mampu memberikan dampak besar pada jalannya pertandingan.
5 Tips Bermain Jungle Layaknya Player Pro, Nomor 3 Kadang Masih Belum Kamu Maksimal Lakukan! (FOTO: hokarena.com.br)
News06 Mei 2024, 17:06 WIB

CEO Helldivers 2 Minta Maaf Akibat Kebijakan Hubungkan Akun Steam ke PSN, Salahkan Sony?

Apakah tujuannya buat menyindir Sony selaku penerbit game?
Helldivers 2. (Sumber: PlayStation)
E-Sport06 Mei 2024, 17:05 WIB

AE Pai Nilai Terizla Hero Terkuat di Mobile Legends, Ling Jadi Hero Favoritnya

Saat ditemui di MPL Arena, Pai berbagai cerita terkait hero yang menurutnya kuat saat ini dan juga hero yang menjadi pilihan favoritnya.
2 Hero Favorit Pai Alter Ego (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
E-Sport06 Mei 2024, 16:56 WIB

Asal Usul AE Pai Main Mobile Legends

AE Pai memiliki nama lengkap Rafly Alvareza Sudrajat, Pai dikenal sebagai pro player Mobile Legends dengan skill bermain yang ciamik
Pai Alter Ego
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.