Hacker Bobol Akun Twitter PlayStation dan Xbox

Hacker Bobol Akun Twitter PlayStation dan Xbox

Setelah akun Pinterest milik CEO Facebook di retas, kini giliran akun PlayStation dan Xbox milik Microsoft yang menjadi sasaran kenakalan hacker. 

Aksi hacker kali ini kebanyakan bukan hanya mengambil data penting dari sang target, tapi lebih berulah untuk mencari sensasi di dunia maya, terlebih lagi sasaran dari Hacker lebih ke arah akun media sosial orang-orang terkenal atau akun populer, seperti akun Twitter PlayStation.

Seperti Indogamers lansir dari laman Engadget, Selasa (22 November 2016), pada akhir pekan lalu sedikitnya tiga akun Twitter Populer yang berhasil di retas hacker diantaranya @PlayStation, @XboxSupport milik Microsoft hingga @TheNextWeb.  

Dari sekian akun yang diretas, hacker mengunggah kicauan yang mempromosikan layanan untuk menambah jumlah follower di Twitter. Lalu, setelah dicari tahu siapa dalang dari aksi peretasan itu, ternyata setelah ditelusuri lebih jauh kicauan tersebut datang dari layanan yang bernama Twitter Counter.

Pasalnya hal ini bisa terjadi karena pihak Twitter Counter kini sedang mengalami pembobolan paksa oleh hacker atas layanan yang disediakan Twitter Counter. Untungnya peretasan ini tidak berlangsung lama. Melihat adanya kesalahan, pihak Twitter Counter langsung melakukan perbaikan pada setiap celah yang ada pada sistemnya.

"Mulai sekarang Hacker tidak akan bisa lagi mengunggah apapun tanpa sepengetahuan pemilik akun. Untuk itu kami akan mengabari kamu jika ada update terbaru," tulis akun Twitter Counter.

Hingga Twitter Counter diretas, belum ada hacker yang bertanggung jawab atas peretasan pada akun tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI