Di Masa Depan, Layar iPhone Bisa Dilipat?

Di Masa Depan, Layar iPhone Bisa Dilipat?

Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) memberikan hak paten bagi Apple atas rancangan ponsel lipat yang diajukannya. Apakah Apple akan menciptakan produk teranyarnya dengan rancangan layar iPhone yang bisa dilipat?

Seperti Indogamers lansir dari laman Cnet, Kamis (24 November 2016), dalam dokumen paten tertulis teknologi "Perangkat Display Fleksibel" yang memiliki layar OLED fleksibel dengan dibekali sejumlah komponen pendukung, seperti engsel.

Dengan adanya engsel tersebut, maka layar tersebut bisa dilipat pada bagian tengah apabila ponsel sedang tidak digunakan. Jika dilihat dari desainnya, layar ini hampir mirip dengan desain flip phone zaman dulu. Namun bedanya, pada perangkat ini seluruh permukaan terbuat dari material layar OLED, bukan layar dan tombol fisik seperti ponsel yang sempat populer dulu.

Uniknya, perangkat ini bisa diatur, mulai dari sisi atas, bisa kita manfaatkan dengan memasang sebuah modul kamera, sensor cahaya dan lainnya. Sedangkan untuk sisi bawah, bisa dipasangi seperti mikrofon, dan komponen perangkat gadget pendukung lainnya. 

Kabarnya Apple memang akan merilis iPhone dengan mengusung layar OLED fleksibel pada awal tahun depan, namun untuk bentuk nampaknya Apple akan terus mempertahankan desain terdahulunya. Namun perlu diketahui, teknologi yang dipatenkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) belum tentu bisa diwujudkan menjadi produk jadi. Kita tunggu aja, gebrakan terbaru dari Apple!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI