Apple Buat Peta Digital Berbasis Drone?

Apple Buat Peta Digital Berbasis Drone?

Kabar mengejutkan datang dari Apple Inc, pasalnya Apple kini sedang membentuk tim khusus untuk menggarap sebuah Maps berbasiskan drone. Peta itu akan memberikan informasi yang dipantau oleh drone, mulai dari informasi traffic dan pemetaan wilayah yang dapat diambil bahkan bisa di perbarui. 

Seperti Indogamers lansir dari laman Tech Times dari Bloomberg, Rabu (7 November 2016), fungsi dari drone itusendiri akan dimanfaatkan untuk membantu memonitoring informasi wilayah yang diperlukan lebih cepat dan lebih akurat. Untuk merealisasikan rencananya tersebut, Apple bersama dengan tim khususnya akan mulai mengumpulkan data pemetaan dari armada mobil yang tersebar di jalanan. Melihat kemampuan drone yang dianggap lebih bisa menangkap informasi lebih luas, maka pengumpulan data dengan drone sangat di prioritaskan tim peta digital Apple.

Semua informasi data yang diambil oleh drone nantinya akan di garap kembali untuk diperbarui ke level yang lebih akurat pada aplikasi Maps tersebut. Menurut pantauan dari Bloomberg, sejauh ini, Apple telah melangkah melakukan pembentukan tim divisi Prime Air Amazone untuk merealisasikan proyek besarnya tersebut.

Kabarnya Apple juga sedang mengembangkan fitur baru pada Maps untuk keperluan indoor. Tidak hanya itu, Maps Apple juga akan support untuk navigasi di dalam mobil. Salah satunya yakni untuk menampilkan trafik di area-area seperti stasiun, bandara, restoran, museum, sekolah, tempat hiburan dan lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI