Beginilah Cara Membobol ATM Dalam Hitungan Menit

Beginilah Cara Membobol ATM Dalam Hitungan Menit

Berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan uang, mulai dari cara halal dan yang dilarang. Salah satunya yang pernah menggegerkan dunia pada 2013 silam. Demi mendapatkan uang, sekelompok penjahat menggasak ATM dari seluruh penjuru dunia. 


Kelompok penjahat yang terbilang ahli itu berhasil mencuri uang dengan total 40 juta dollar. Untuk mendapatkan uang tersebut, mereka mengaku bukan hal yang mudah, diperlukan teknologi tinggi dan perhitungan yang presisi untuk melakukan aksinya. 

Seperti Indogamers lansir dari laman The Verge, Kamis (8 November 2016), melalui sebuah video, ternyata ada beberapa langkah yang dilakukan sekelompok penjahat penggasak ATM di tahun 2013, untuk melakukan peretasan melalui ATM. 

Langkah pertama yakni dengan melakukannya secara diam-diam dengan mengganti pegaturan prosessor pembayaran dari kartu ATM, hal ini dilakukan untuk menaikkan batas maksimal penarikan uang yang akan ditarik dari ATM. Setelah melakukan pengaturan tersebut, maka dengan mudah kita bisa mengambil uang sebanyak mungkin jika tidak terdeteksi sistem Bank yang bersangkutan. Dan Alhasil pada tahun 2013 silam, kelompok penjahat mampu melakukan penarikan uang tunai di 24 negara sebanyak 26.000 kali. Hal itu baru diketahui pihak bank, setelah dilakukan perbaikan sistem. 

Parahnya, dalam melakukan aksinya tersebut, hanya dilakukan oleh satu orang. Pencurian ATM merupakan hal yang sangat menggiurkan, tak ayal banyak orang yang memilih untuk membobol ATM.

Ternyata memang tidak dipungkiri, untuk membobol ATM memang sangatlah mudah, hal itu bisa dilihat dari garis magnetik yang ada pada kartu ATM yang mudah dibaca bahkan mudah dikloning. Dengan memanfaatkan IT dan teknologi, maka hal itu menjadi celah bagi penjahat utnuk mencuri dan menyimpan persediaan data. Itulah kelemahan dari kartu kredit atau kartu ATM. 

Berikut ini video lengkap cara mudah menggasak ATM dalam hitungan menit:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI