Fitur Ini Hanya Ada di Android Nougat!

Fitur Ini Hanya Ada di Android Nougat!

Kehadiran sistem operasi Android Nougat tampaknya belum berhasil menarik peminat, pasalnya Android ini masih mendapatkan porsi sedikit jika dibandingkan dengan seri pendahulunya seperti Lolipop dan Mashmallow. 

Sejak Android Nougat dirilis, tercatat hanya 0,3 persen perangkat yang mengadopsi Android Nougat. Untuk cakupan adopsi pengguna Nougat juga tak terlalu meningkat secara signifikan. Dari data yang tercatat hanya naik 1 persen dari angka yang sudah terinstall sekarang di angka 0,4 persen, seperti Indogamers lansir dari laman Ubergizmo, Selasa (27 Desember 2016).

Dibalik ketidakpopuleran Android Nougat, ternyata sistem operasi ini memiliki sebuah fitur rahasia yang belakangan ini booming di tengah masyarakat. Seperti Indogamers lansir dari laman Phone Arena, Selasa (27 Desember 2016), fitur yang baru diketahui ini adalah fitur screenshoot parsial atau sebagian.

Fitur unik ini pertama kali ditemukan oleh pengembang dari Android dalam Android 7.1 Nougat open source build. Fitur screenshoot parsial ialah dimana pengguna Android bisa memilih bagian mana yang akan di screenshoot dari sebuah layar. Dengan kata lain, fitur screenshoot parsial ini memungkinkan pengguna untuk memilih sebagian layar yang memang dibutuhkan. 

Dengan adanya fitur ini, pengguna Android Nougat tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan potongan hasil dari screenshoot yang dibutuhkan. Penasaran seperti apa fitur rahasia Android Nougat, berikut ini video lengkapnya:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI