Smartphone Layar Fleksibel Mulai di Produksi Tahun 2018!

Smartphone Layar Fleksibel Mulai di Produksi Tahun 2018!

Inovasi teknologi di perangkat smartphone memang tidak ada habisnya. Setelah teknologi smartphone layar lengkung dan tanpa bezel, di tahun 2018 akan ada tren baru dimana smartphone akan berbentuk fleksibel alias bisa di tekuk dan dibentuk sesuai dengan keinginan penggunanya.

Prediksi tersebut disampaikan oleh Kolon Industries yang memang memiliki peran penting dalam produksi smartphone teknologi layar fleksibel. Menurut sang CEO Kang Chung-seok, nantinya smartphone fleksibel tersebut bisa ditekuk sampai dengan radius 5mm. Lebih dari itu, bahkan mereka berencana agar smartphone fleksibel bisa dilipat. Namun karena alasan keamanan, hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman GSM Arena (28/12/2016), meskipun saat ini sudah ada teknologi layar fleksibel, namun beberapa hardware pendukung lainnya masih belum mendukung teknologi tersebut. Alhasil, para produsen hardware pun harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu agar smartphone dengan teknologi layar fleksibel bisa segera di produksi.

Meski begitu, Kolon Industries sudah memprediksi jika nantinya akan ada lima perusahaan smartphone raksasa yang akan memproduksi smartphone layar lengkung. Dengan begitu, pangsa pasar pun siap meroket hingga 20 persen di tahun 2019.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI