Dibeli Cina, Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba?

Dibeli Cina, Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba?

Nama Yahoo kembali menyeruak setelah pergantian namanya menjadi Altaba. Tahukah kamu alasan apa yang membuat Yahoo mengganti namanya menjadi Altaba?

Seperti Indogamers lansir dari laman The Hacker News, Selasa (17 Januari 2017), yahoo resmi telah dibeli Verizon dengan harga US$ 4,8 miliar. Pembelian dilakukan sejak bulan Juli tahun lalu. Tujuan Verizon membeli Yahoo hanya untuk mengambil bisnis-bisnis Internet Yahoo, yang terdiri dari layanan email, aplikasi, dan kategori olahraga. Tapi, mengapa Yahoo harus berganti nama?

Tenyata, bagian yang tersisa dari Yahoo tersebut akan menjadi milik dari sebuah perusahaan raksasa Internet China yakni Alibaba. Kabar tersebut sudah diumumkan secara resmi tepat pada 16 Januari 2017, dan diharapkan penjualan yang sedang diproses bisa selesai pada bulan Maret.

Altaba ternyata diambil dari kombinasi dua kata yakni Alternative dan Alibaba. Nama tersebut diambil atas buah pemikiran perusahaan. Yahoo dibeli Alibaba dengan harga US$35 miliar. Arti dari nama Altaba sendiri disimpulkan bahwa Altaba merupakan perusahaan alternatif dari Alibaba, karena kedudukannya atas nama besar Yahoo.

Dengan adanya pergantian nama ini menunjukkan bahwa kini Yahoo memang sudah jatuh. Padahal jika dilihat dari sejarahnya, Yahoo pernah menduduki posisi menjadi perusahaan Iinternet raksasa dan masih menjadi website urutan ketiga yang masih banyak dikunjungi oleh penduduk Amerika Serikat.

Nah, itulah alasan kenapa Yahoo berganti nama menjadi Altaba. Sayang sekali ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI