Tahun Ini, Pendapatan Pasar Hardware PC Gaming Pecahkan Rekor!

Tahun Ini, Pendapatan Pasar Hardware PC Gaming Pecahkan Rekor!

Sudah tidak bisa dipungkiri jika tahun ini teknologi dari hardware PC gaming semakin maju. Hal tersebut berdampak baik terutama terhadap pasar. Bagaimana tidak, sebuah riset menunjukan jika tahun ini pendapatan pasar hardware PC Gaming meningkat dan memecahkan rekor sebelumnya!

Riset mengenai pesatnya pendapatan dan pertumbuhan pasar hardware PC gaming tersebut diungkapkan oleh Jon Peddie Research (JPR). Dari hasil riset tersebut, terdata jika tahun ini pasar hardware PC Gaming meningkat sampai menyentuh angka USD 30 miliar atau setara dengan Rp. 402 triliun. Tidak hanya itu, riset tersebut juga mengungkapkan jika pasar hardware PC gaming akan terus meningkat 6 persen hingga tahun 2019 mendatang.

Data JPR juga menunjukan jika Asia Pasifik merupakan lahan basah bagi hardware PC Gaming. Bagaimana tidak, sepertiga dari total pendapatan pasar hardware PC Gaming yakni USD 11,3 miliar berasal dari regional Asia Pasifik. Pertumbuhannya pun cukup signifikan yakni 7 persen per tahunnya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gamespot (23/1/2017).

Menurut Ted Pollak selaku Analis Senior Game Industry untuk JPR, tren positif ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah pesatnya teknologi yang ditawarkan PC. Bukan hanya itu, faktor mudahnya kostumisasi pada PC pun menjadi salah satu kunci utama kenapa PC lebih diminati dibandingkan konsol.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI