Hacker Kantongi Jutaan Akun Playstation dan Xbox!

Hacker Kantongi Jutaan Akun Playstation dan Xbox!

Jutaan akun Playstation dan Xbox milik gamers saat ini dalam keadaan berbahaya. Bagaimana tidak, sekelompok Hacker dikabarkan berhasil mencuri 2.5 juta akun Playstation dan Xbox. Bagaimana bisa?

Ternyata, untuk mendapatkan jutaan akun tersebut sang Hacker membobol dua forum game ternama terlebih dahulu yakni Xbox360ISO.com dan juga PSPISO.com. Dari aksi peretasan tersebut, sang hacker mendapatkan berbagai informasi penting mulai dari nama pengguna, kata sandi, alamat email dan juga IP Adress milik gamers.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Cnet (3/2/2017), kedua forum besar tersebut sebenarnya diretas sejak tahun 2015 silam. Namun sayangnya, kasus pencurian data ini baru saja terungkap di awal tahun 2017 ini. Tujuan hacker untuk menjalankan aksi peretasan ini masih belum diketahui.

Menurut informasi yang beredar, kedua forum tersebut menggudakan sistem kemanan MD5. Sistem keamanan tersebut ternyata sangat mudah dibobol oleh hacker. Well, daripada jadi korban, yuk ganti password akun kamu secara berkala.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI