Gaben Akui Sedang Garap Tiga Game Virtual Reality

Gaben Akui Sedang Garap Tiga Game Virtual Reality

Gabe Newell, sang bos dari Valve mengaku jika saat ini ia bersama timnya sedang menggarap tiga game berbasis Virtual Reality. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Gaben saat menghadiri konferensi pers yang diselenggarakan di Seattle minggu lalu.

Dalam konferensi pers tersebut, Gaben memberikan sedikit bocoran terkait projek tiga game VR yang sedang digarap oleh Valve. Meskipun tak banyak detail yang terungkap, namun yang pasti game Virtual Reality yang digarap oleh Valve akan menggunakan game engine Source 2 dan Unity.

"Saat ini kami sedang menggarap tiga game berbasis Virtual Reality. Game yang kami bangun tentunya bukanlah sebuah eksperimen," ungkap Gabe Newell dalam konferensi pers tersebut.

Berbicara tentang teknologi Virtual Reality, Gaben mengatakan jika teknologi tersebut mampu memberikan pengalaman virtual yang sangat baru. Menurut Gaben, saat ini gamers terjebak dengan mouse dan keyboard dalam waktu yang sangat panjang. Namun tentu saja ini bukan hanya masalah hardware, namun ini demi membangun game yang lebih baik untuk kedepannya.

Virtual Reality memang sudah diprediksi akan merubah industri game secara besar-besaran. Teknologi ini mampu memberikan sensasi nyata dan pengalaman baru di dunia game. Well, mari kita tunggu informasi berikutnya ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI