Cannon Lake, Prosesor Intel Generasi Ke 8 yang Powerfull!

Cannon Lake, Prosesor Intel Generasi Ke 8 yang Powerfull!

Setelah Kaby Lake, kini Intel memperkenalkan prosesor generasi berikutnya bernama Cannon Lake. Prosesor generasi ke 8 ini digadang-gadang memiliki peforma yang lebih baik dari Skylake dan juga Kaby Lake. Bahkan peningkatan peforma tersebut mencapai angka 15% lebih baik dari Kaby Lake.

Prosesor Intel Cannon Lake masih menggunakan arsitektur yang sama dengan generasi sebelumnya yakni 14nm. Karena memiliki peforma yang lebih mumpuni, Intel Cannon Lake memakan daya yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman PC World (13/2/2017), Prosesor Intel Cannon Lake tersebut dikabarkan akan mulai di pasasrkan tahun ini. Prosesor Core i7 juga akan tersedia dalam versi Cannon Lake.

Intel sendiri sepertinya sudah mempersiapkan diri untuk melawan kubu sebelah yakni AMD. Seperti yang kita ketahui, AMD sendiri saat ini sedang menggarap prosesor anyar dengan kode nama Ryzen yang siap dirilis pada tanggal 2 Maret 2017 mendatang.

Well, kira-kira akan seperti apa ya peforma yang ditampilkan oleh prosesor ini? Apakah tidak akan jauh beda layaknya Kaby Lake dengan Skylake? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI