Alasan Valve Singgah ke Virtual Reality!

Alasan Valve Singgah ke Virtual Reality!

Tahun ini Valve akan meluncurkan tiga game teranyarnya yang tak kalah seru dari game yang kini bertengger di deretan game MOBA tersukses saat ini. Valve kabarnya sedang mengembangkan tiga game teranyar untuk Virtual Reality.

Seperti Indogamers lansir dari laman The Verge, Selasa (14 Februari 2017), Gabe Newell selaku pendiri sekaligus presiden dari Valve menyebutkan bahwa game yang kini sedang digarapnya bukan sebatas minigame. 

"Kini kami sedang membuat tiga judul game baru, bukan hanya sebatas eksperimen," ungkap Newell.

Sayangnya, Newell enggan memberikan informasi detail perihal game untuk Virtual Reality tersebut. Namun, Newell mengungkapkan bahwa ketiga game ini dikembangkan dengan mesin grafis milik Valve dan Unity.

Valve kembali turun membuat game teranyarnya karena Valve kini sedang mengembangkan software dan hardware secara simultan. Agar apa yang dikembangkannya sekarang mampu menghasilkan dan menambah pendapatan perusahaan, maka Valve memilih memutuskan untuk terjun juga mengembangkan software bagi perangkat Virtual Reality.

Terlebih, kini teknologi Virtual Realityheadset milik Valve memang sedang mengalami penurunan, oleh karena itu Valve mencari celah agar penjualan Virtual Reality headset bisa meningkat dengan kehadiran tiga game teranyarnya tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI