Hacker Irak Obrak-abrik Situs Donald Trump!

Hacker Irak Obrak-abrik Situs Donald Trump!

Kelompok hacker yang memiliki inisial "Pro_Mast3r" yang berasal dari Irak baru saja melakukan serangan cyber ke server yang mana digunakan untuk situs dari pengumpulan dana kampanye milik presiden terpilih Donald Trump.

Seperti yang dikutip dari laman Ars Technica (20/2/2017), server yang mana di dalamnya juga menampung domain secure2.donaldjtrump.com tersebut berada di bawah platform keamanan dan manajemen dari Cloudflare. Meski pun demikian situs tersebut sebenarnya tidak terhubung dengan situs kampanye milik Trump-Pence. Halam dari situs tersebut di-deface dan diganti dengan gambar orang yang menggunakan topi fedora dan menampilkan tulisan seperti ini:

Hacked By Pro_Mast3r ~

Attacker Gov

Nothing Is Impossible

Peace From Iraq

Jika diselidiki kemana arah para hacker tersebut, source code yang ada di halaman depan dari situs yang diretas tersebut, ternyata memiliki link ke javascript ke sebuah akun Google Code yang bernama "masterendi". Akun ini sebelumnya juga sudah pernah terlibat dan beberapa kali muncul dalam aksi hacking. Meski pun sekarang akun ini sudah dihapus.

Hingga saat ini situs yang terkena hack tersebut telah diturunkan dan mungkin sedang dalam masa perbaikan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI