Sekarang YouTube Punya Saluran TV Sendiri!

Sekarang YouTube Punya Saluran TV Sendiri!

YouTube, sebuah situs berbagi video garapan Google yang sedang hits saat ini mulai ekspansi di dunia bisnisnya. Tidak hanya menjadi platform berbagi video saja, YouTube sekarang juga memliki saluran televisinya sendiri.

Di saluran yang bernama YouTube TV, nantinya para pengguna mendapatkan akses ke 44 saluran televisi terkemuka mulai dari USA, FX, FXX, CW, Syfy, NBC, Fox, ABC, CBS, National Geographic, dan masih banyak yang lainnya. Untuk menikmati konten YouTube TV tentu saja tidak gratis. Para penggunanya diwajibkan untuk membayar USD 35 atau setara dengan Rp. 466 ribu.

Tidak hanya konten berita saja, dengan membayar Rp. 466 ribu nantinya para pengguna bisa menikmati berbagai konten menarik mulai dari olahraga, hiburan, edukasi, YouTube Red, dan konten untuk anak. Uniknya lagi, untuk konten berita lokal, nantinya informasi yang ditampilkan akan disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal sang pengguna. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Metrotvnews (1/3/2017).

Namun sayang, sistem yang diusung oleh YouTube TV menggunakan sistem kabel tradisional dimana masih memanfaatkan DVR cloud. Dengan sistem ini, nantinya para penonton bisa menikmati tayangan yang telah direkam pada DVR Cloud. YouTube VR sendiri masih baru tersedia di Amerika Serikat saja. Untuk negara lainnya, masih belum ada informasi lagi.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI