Ajib! Nenek 81 Tahun Ini Membuat Game Untuk iPhone

Ajib! Nenek 81 Tahun Ini Membuat Game Untuk iPhone

Usia bukan menjadi satu penghalang untuk terus belajar apalagi untuk menghasilkan karya, seperti yang dilakukan oleh nenek berusia 81 tahun asal Jepang. Di usianya yang tidak bisa dikatakan muda itu, nyatanya tidak menjadi penghambat baginya untuk berkarya. Buktinya, nenek ini berhasil membuat sebuah aplikasi untuk sistem operasi iOS, apalagi kalau bukan iPhone. 

Seperti Indogamers lansir dari laman Mashable, Jumat (3 Maret 2017), wanita bernama Masako Wakayima meluncurkan aplikasi iPhone di usianya yang ke 81 tahun. Aplikasi yang diciptakannya bukan sembarang aplikasi biasa, melainkan aplikasi game. 

Wakayima mengutarakan bahwa dirinya menciptakan game ini agar banyak orang yang bisa mengatur pajangan boneka saat Hinamatsuri atau Hari Boneka nanti. Aplikasi tersebut dinamai Hinadan. Nama game itu berasal dari gabungan dua kata, yakni 'Hina' yang berarti boneka dan 'Dan' yang memiliki artian deretan. Dengan kata lain, game ini hanya meminta pemainnya untuk mengatur 12 boneka ke posisi yang semestinya.

Hari Boneka biasanya dirayakan setiap 3 Maret, fetsival tersebut diadakan untuk mendoakan pertumbuhan seorang anak perempuan. Game Hinadan ini akan berakhir jika pemain berhasil mengatur dan meletakkan boneka di titik yang tepat. 

Perlu diketahui ternyata nenek berusia 81 tahun ini tidak terlalu paham dengan dunia komputer. Wakayima mengaku bahwa dirinya baru belajar komputer saat dia berusia 60 tahun. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI