Inilah Rahasia Kenapa Smartphone Samsung Dibanderol Dengan Harga Selangit!

Inilah Rahasia Kenapa Smartphone Samsung Dibanderol Dengan Harga Selangit!

Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung berhasil menduduki posisi yang cukup tinggi diantara perusahaan yang memasok smartphone. Bagaimana tidak, Samsung yang berdiri sejak tahun 1938 tersebut kini menjadi salah satu vendor tersebesar yang memproduksi smartphone android. Mulai dari smartphone low-end hingga high-end. 

Banyaknya produk smartphone yang dikeluarkan Samsung, tak heran jika banyak pengguna smartphone yang melirik Samsung sebagai pilihannya. Namun sayangnya, Samsung selalu menawarkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan vendor lainnya. Kok bisa ya?

Nah, kali ini tim Indogamers akan membongkar rahasia Samsung yang banyak menuai pertanyaan, mengapa Samsung membanderol produknya dengan harga selangit?

Lewat artikel ini pertanyaan tersebut akan terjawab. Lalu apa alasan Samsung menawarkan produknya lebih mahal dibandingkan dengan vendor lainnya?

1. Rajin Merilis Smartphone

Samsung seringkali mengeluarkan smartphone buatannya dengan spesifikasi yang bisa dibilang biasa saja. Waktu perilisannya yang terlalu sering dilakukan Samsung inilah yang menjadikan harga smartphone keluaran terbarunya melejit. Hal itu terjadi karena Samsung mengkodisikan harga dengan produk sebelumnya dirilis. Pastinya Samsung harus mematok harga smartphone terbarunya lebih mahal dari versi sebelumnya. Dengan kata lain, Samsung enggan pendapatannya menurun, jika harga smartphone terbarunya dibanderol dengan harga sama dengan harga smartphone lawasnya, maka Samsung akan mengalami kerugian.

2. Tak Mau Kalah Saing

Bisa dibilang Samsung adalah musuh Apple, begitupula sebaliknya. Keduanya selalu bersaing untuk menghadirkan berbagai fitur terbaru yang terlihat saling kejar-kejaran. Tak heran jika nama keduanya sering dijadikan bahan perbincangan media sosial. 

Jika Samsung mengeluarkan produk dengan harga yang mahal, maka begitupula dengan Apple. Alih-alih dibekali teknologi canggih, keduanya sama-sama akan mengagung-agungkan produknya agar persaingan semakin ketat. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI