Begini Cara Mengendalikan Smartphone Dengan Perintah Suara

Begini Cara Mengendalikan Smartphone Dengan Perintah Suara

Smartphone menjadi perangkat yang tak bisa terpisahkan dalam kehidupan, mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur, Smartphone tidak terlepas dari gengaman. Bahkan, tak sedikit dari pengguna Smartphone yang masih menggunakan Smartphone walau sudah merasakan pegal-pegal. 

Nah, kali ini tim Indogamers akan memberikan trik keren untuk kamu yang tak bisa terlepas dari Smartphone, yakni mengendalikan Smartphone tanpa disentuh jari melainkan dengan menggunakan perintah suara. 
Bagi pengguna Google, tentunya sudah tak asing lagi denga Google Now bukan? Nah, kalau Google Now hanya mampu menejalankan perintah-perintah yang sifatnya khusus yang ia kenali, untuk aplikasi yang akan Indogamers kenalkan ini bisa mengenali semua tipe perintah suara, mulai dari mengetik pesan, membuka aplikasi, hingga memutar musik. Penasaran aplikasi apa yang bisa mengendalikan smartphone dengan menggunakan suara?

Yuk, simak ulasan berikut ini: 

1. Download dan Install Aplikasi Voice Access 

Layanan Voice Access menghadirkan perintah suara yang memungkinkan smartphone android dapat dikendalikan dengan suara. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni mendownload dan menginstall-nya di Smartphone. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Namun sayangnya aplikasi ini masih dalam tahap closed beta. Jadi untuk mendownloadnya kamu perlu menggunakan VPN ke negara lain atau bisa juga menggunakan cara alternative dengan mencari file APK di Google.

2. Setelah aplikasi selesai di pasang, langkah selanjutnya kamu harus mengaktifkan Voice Access di Accesibility Settings, agar kamu bisa menjalankan perintah suara.

3. Langkah selanjutnya untuk memulai perintah suara, kamu harus mengucapkan  'OK Google' lalu diikuti 'Start Voice Access'. Namun, jika aplikasi tidak merespon, maka kamu perlu mengaktifkan Voice Access menggunakan Activation Button yang ada di pengaturan Voice Access.

4. Jika kamu berhasil mengaktifkannya, maka akan muncul angka-angka pada layar di smartphone. Angka-angka inilah yang akan menjadi acuan kamu untuk melakukan perintah suara. Jika kamu ingin membuka note maka kamu harus mengucapkan angka 2 dalam bahasa inggris.

Bagaimana mudah bukan? Dengan adanya fitur ini, smartphone kamu bukan hanya terlihat unik tapi juga canggih. Aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai tempat melatih kemampuan kamu dalam berbicara bahasa Inggris. Selamat mencoba!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI