Gamers Sekaligus Politisi Asal Swedia Manfaatkan Game Hearthstone Untuk Dekati Rakyat

Gamers Sekaligus Politisi Asal Swedia Manfaatkan Game Hearthstone Untuk Dekati Rakyat

Politisi asal Swedia yang satu ini manfaatkan hobinya bermain game untuk mendekati rakyatnya. Yap, tidak seperti politisi kebanyakan yang lebih suka blusukan atau bahkan memasang iklan baliho besar, ia memilih jalur streaming ketika bermain game favoritnya yakni Hearthstone.

Politisi tersebut bernama Nordin. Platform streaming yang ia gunakan adalah Twitch. Ya, platform ini memang bisa dibilang dibuat khusus untuk gamers. Melalui channel Twitch pribadinya yang bernama RksdagsRickard, Nordin menyiarkan gameplay dari game Hearthstone sambil melakukan komunikasi dengan rakyat Swedia. 

Dalam sebuah wawancara, selain mendekati rakyat Swedia, apa yang ia lakukan juga demi memajukan eSports di negaranya. Melalui streaming tersebut, ia mempromosikan berbagai sisi positif dari eSports mulai dari kerjasama tim, belajar bahasa ingris, cepat dalam mengambil keputusan, berfikir berdasarkan strategi dan logika, dan lain-lain.

Watch live video from RiksdagsRickard on www.twitch.tv

"Masyarakat masih memiliki stigma negatif terhadap orang yang lebih suka duduk di komputer. Untuk melawan stigma tersebut, tentunya akan ada banyak pekerjaan untuk meluruskannya," ungkap Nordin.

Nordin streaming di Twitch setiap hari Selasa waktu Norwegia. Well, keren juga ya aksi politisi yang satu ini!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI